Spotify Rilis Miniplayer untuk Facebook, Bisa Putar Lagu tanpa Pindah Aplikasi

Kompas.com - 27/04/2021, 12:30 WIB
Fitur miniplayer Spotify di aplikasi Facebook. SpotifyFitur miniplayer Spotify di aplikasi Facebook.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pengguna Spotify bisa membagikan musik atau konten podcast yang didengar ke berbagai media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook melalui fitur "share".

Setelah musik atau konten dibagikan ke media sosial, teman-teman pengguna di medsos bisa ikut mendengarkan konten yang dibagikan dengan meng-klik postingan tersebut.

Namun selama ini, jika mereka meng-klik konten yang dibagikan, mereka akan dialihkan ke aplikasi Spotify untuk mendengarkan musik atau konten podcast tersebut.

Nah, kini pengguna Facebok tidak akan dialihkan ke aplikasi Spotify ketika mereka meng-klik postingan musik Spotify yang di-share pengguna.

Pasalnya, Spotify kini merilis fitur Miniplayer yang bisa memainkan musik langsung di dalam aplikasi Facebook, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot beralih aplikasi.

Baca juga: Spotify Bikin Kumpulan Playlist dan Podcast Khusus Ramadhan

Cara mengaktifkan Miniplayer sendiri cukup mudah, Anda cukup meng-klik tombl "Play" di postingan musik Spotify di lini masa Facebook Anda.

Ketika menekan tombol tersebut untuk pertama kalinya, Facebook akan meminta pengguna menghubungkan akun Facebook dengan Spotify Anda melalui sebuah jendela. Di sini, klik tombol "Connect".

Ilustrasi miniplayer Spotify di aplikasi Facebook.Spotify Ilustrasi miniplayer Spotify di aplikasi Facebook.
Setelah akun terhubung, miniplayer Spotify akan muncul di bagian bawah tampilan aplikasi Facebook, sebagaimana ilustrasi gambar di atas.

Pengguna lantas bisa menjeda musik yang sedang dimainkan dengan memencet tombol "pause" dan memainkannya kembali dengan menekan tombol "play" di Miniplayer, sembari menelusuri berbagai konten di lini masa Facebook.

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi Spotify yang Wajib Diketahui

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SpotifyNewsroom, Selasa (27/4/2021), fitur ini sudah bisa dijajal di aplikasi Facebook versi Android dan iOS terbaru di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Menariknya, fitur yang diintegrasikan dengan aplikasi Facebook ini juga bisa dinikmati oleh pengguna Spotify gratisan. Hanya saja, playback musik akan disertai dengan berbagai iklan, sama seperti menyetel musik di aplikasi Spotify secara langsung.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X