Realme C20 Resmi di Indonesia, Ponsel Baterai Besar Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 29/04/2021, 14:45 WIB
Varian warna Realme C20 RealmeVarian warna Realme C20

KOMPAS.com - Menutup akhir bulan April, Realme kembali memperkenalkan satu ponsel entry-level baru ke Tanah Air, yakni Realme C20.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan ponsel ini adalah kapasitas daya baterainya yang tergolong besar, yakni 5.000 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan dalam mode standby hingga 43 hari.

Seperti lini ponsel Realme C series lainnya, Realme C20 turut mendukung fitur reverse charging. Dengan demikian, ponsel ini dapat dimanfaatkan pengguna sebagai power bank.

Untuk memanfaatkan fitur power bank ini, pengguna perlu menyediakan kabel OTG tambahan. Sebab, Realme hanya membekali ponsel ini dengan satu buah kabel charger berjenis MicroUSB.

Baca juga: Dosa-dosa Realme, Curangi AnTuTu hingga Pakai iPhone Saat Demo Narzo 30A

Beralih ke segi penampilan, Realme C20 mengusung desain geometric art dengan pola berbentuk persegi panjang pada bagian punggungnya.

Bentangan layarnya yang seluas 6,5 inci sudah mendukung resolusi 1.600 x 720 piksel, aspek rasio 20:9, dan rasio layar 89,5 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bagian atas layar, terdapat notch berbentuk tetesan air tempat menampung kamera selfie 5 MP f/2.2. Kamera belakang Realme C20 hanya terdiri dari satu kamera utama beresolusi 8 MP f/2.0.

Kamera tersebut turut dilengkapi dengan fitur fotografi mencakup Chroma Boost, Portrait Mode, Timelapse, Panoramic view, Beauty Mode, dan HDR.

Sektor dapur pacu Realme C20 diotaki chipset gaming besutan MediaTek, yakni Helio G35 (12 nm). Ponsel ini tersedia dalam satu varian RAM dan penyimpanan saja, yakni 2 GB/32 GB.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi Realme Narzo 30A dan Xiaomi Redmi 9T

Realme turut menyertai ponsel ini dengan tiga buah slot, yang terdiri dari dua slot untuk menyimpan dua buah kartu SIM dan satu slot lainnya untuk memuat kartu microSD.

Ponsel ini telah menjalankan sistem operasi berbasis Android 10 yang dibalut dengan antarmuka khas Realme, Realme UI.

Dihimpun dari laman resmi Realme Indonesia, Kamis (29/4/2021), spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, dan 3.5mm headset jack.

Realme C20 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu lake blue dan iron grey. Untuk harga, Realme C20  dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,3 juta.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.