Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme C20 Resmi di Indonesia, Ponsel Baterai Besar Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 29/04/2021, 14:45 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menutup akhir bulan April, Realme kembali memperkenalkan satu ponsel entry-level baru ke Tanah Air, yakni Realme C20.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan ponsel ini adalah kapasitas daya baterainya yang tergolong besar, yakni 5.000 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan dalam mode standby hingga 43 hari.

Seperti lini ponsel Realme C series lainnya, Realme C20 turut mendukung fitur reverse charging. Dengan demikian, ponsel ini dapat dimanfaatkan pengguna sebagai power bank.

Untuk memanfaatkan fitur power bank ini, pengguna perlu menyediakan kabel OTG tambahan. Sebab, Realme hanya membekali ponsel ini dengan satu buah kabel charger berjenis MicroUSB.

Baca juga: Dosa-dosa Realme, Curangi AnTuTu hingga Pakai iPhone Saat Demo Narzo 30A

Beralih ke segi penampilan, Realme C20 mengusung desain geometric art dengan pola berbentuk persegi panjang pada bagian punggungnya.

Bentangan layarnya yang seluas 6,5 inci sudah mendukung resolusi 1.600 x 720 piksel, aspek rasio 20:9, dan rasio layar 89,5 persen.

Pada bagian atas layar, terdapat notch berbentuk tetesan air tempat menampung kamera selfie 5 MP f/2.2. Kamera belakang Realme C20 hanya terdiri dari satu kamera utama beresolusi 8 MP f/2.0.

Kamera tersebut turut dilengkapi dengan fitur fotografi mencakup Chroma Boost, Portrait Mode, Timelapse, Panoramic view, Beauty Mode, dan HDR.

Sektor dapur pacu Realme C20 diotaki chipset gaming besutan MediaTek, yakni Helio G35 (12 nm). Ponsel ini tersedia dalam satu varian RAM dan penyimpanan saja, yakni 2 GB/32 GB.

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi Realme Narzo 30A dan Xiaomi Redmi 9T

Realme turut menyertai ponsel ini dengan tiga buah slot, yang terdiri dari dua slot untuk menyimpan dua buah kartu SIM dan satu slot lainnya untuk memuat kartu microSD.

Ponsel ini telah menjalankan sistem operasi berbasis Android 10 yang dibalut dengan antarmuka khas Realme, Realme UI.

Dihimpun dari laman resmi Realme Indonesia, Kamis (29/4/2021), spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, dan 3.5mm headset jack.

Realme C20 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu lake blue dan iron grey. Untuk harga, Realme C20  dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com