Menjajal Vivo X60 Pro, Ponsel Snapdragon 870 5G Pertama di Indonesia

Kompas.com - 03/05/2021, 12:37 WIB
Vivo X60 Pro dan kotak kemasannya KOMPAS.com/ OIK YUSUFVivo X60 Pro dan kotak kemasannya
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pada awal April, Vivo meresmikan kehadiran ponsel terbarunya dari jajaran X60 series di Indonesia, yang terdiri dari dua model, yakni X60 dan X60 Pro.

Kedatangan mereka terbilang istimewa, karena menjadi ponsel pertama dengan chip Qualcomm Snapdragon 870 5G di Tanah Air. Keduanya juga menjadi ponsel Vivo pertama hasil kolaborasi dengan pabrikan lensa dan kamera Jerman, Zeiss.

Terutama Vivo X60 Pro yang dibekali teknologi "Gimbal Stabilization 2.0" untuk menstabilkan lensa kamera utama sehingga hasil rekaman gambarnya minim goyangan.

Ini adalah pengembangan lebih lanjut dari generasi pertama teknologi gimbal Vivo yang tertanam di ponsel X50 Pro sebelumnya.

Selain kamera, Vivo X60 Pro turut mengunggulkan aspek kinerja yang didukung chip Snapdragon 870. X60 Pro sekaligus menandai debut System-on-Chip besutan Qualcomm tersebut di Indonesia.

Baca juga: Tiga Fitur Fotografi Profesional di Vivo X60 Series

Unboxing VIvo X60 Pro, aksesori lengkap

X60 Pro adalah ponsel yang duduk di urutan teratas di jajaran produk-produk Vivo di Tanah Air. Smartphone ini dimaksudkan sebagai perangkat "serius" untuk pengguna yang membutuhkan kamera andal, di samping performa mumpuni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kesan serius itu didukung oleh kotak kemasannya yang terkesan mewah, dengan ukuran relatif dan warna gelap. Logo biru khas Zeiss tertera di samping tulisan model smarthone di bagian depan.

Aksesori pendamping Vivo X60 Pro terbilang lengkap, mencakup charger dan earphone berkabel
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Aksesori pendamping Vivo X60 Pro terbilang lengkap, mencakup charger dan earphone berkabel

Pelengkap yang disertakan di dalam ponsel berbanderol Rp 10 juta ini pun lengkap untuk ukuran smartphone masa kini, tak seperti beberapa model ponsel flagship yang cenderung pelit aksesori.

Pembelinya bakal menemukan casing silikon transparan, pengisi daya FlashCharge 2.0 dengan keluaran daya 33 watt, kabel USB A ke USB C, hingga earphone model in-ear yang menggunakan konektor jack audio 3,5 mm.

Sebuah adapter kecil untuk jack audio 3,5 mm ke port USB C disertakan untuk earphone tersebut, karena Vivo X60 Pro sendiri tidak memiliki konektor jack audio.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.