Kompas.com - 04/05/2021, 20:48 WIB
Logo tim Evos Legends. MPL IndonesiaLogo tim Evos Legends.

KOMPAS.com - Tagar #EvosRoar menggema di Twitter usai tim e-sports Evos Legends (EVOS) berhasil mengalahkan Bigetron Alpha (BTR) dengan skor 4-2, di ajang Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) musim ke-7 (Season 7).

Ini merupakan kedua kalinya EVOS mendapatkan gelar juara MPL, setelah pada Season 4 tahun 2019 lalu tim tersebut juga menjadi juara.

Tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk menyabet gelar juara MPL ID Season 7. Tim yang digawangi oleh Luminaire, REKT, Clover, Antimage, dkk ini harus berusaha keras.

Bahkan di babak awal, alias babak Regular Season (liga) kompetisi tersebut, performa EVOS bisa dibilang belum maksimal dan mampu ditaklukkan oleh tim lainnya.

Baca juga: Laga Evos Vs RRQ Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak di MPL Indonesia

Di pertandingan perdana mereka di pekan pertama (27 Februari 2021) misalnya, EVOS harus rela dikalahkan oleh tim yang mereka temui di Grand Final (BTR) dengan skor 2-1.

Namun, posisi mereka di klasemen tertolong dengan kemenangan saat melawan Aura Fire (AURA) dengan skor 2-0.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian di pekan kedua (6 Maret 2021), EVOS juga tak bisa merebut kemenangan dari Geek Fam (GEEK) dan harus rela kalah dengan skor yang sama.

Keterpurukan EVOS di minggu-minggu pertama MPL ID Season 7 ini memaksa pelatih (coach) mereka, Zeys memutar otak untuk memikirkan strategi baru, demi memperbaiki performa tim tersebut, dan tentunya mengumpulkan kemenangan.

Masuknya Ferxiic sebagai juru kemenangan

Team Lineup baru Evos Legends saat melawan Onic Esports di pekan ketiga MPL ID Season 7.Youtube/MPL Indonesia Team Lineup baru Evos Legends saat melawan Onic Esports di pekan ketiga MPL ID Season 7.

Pada 11 Maret 2021, Zeys mempromosikan satu pemain bernama Ferxiic dari Evos Icon (tim junior Mobile Legends dari Evos Esports) ke Evos Legends. 

Di tim yang setingkat lebih tangguh dibanding Evos Icon ini, Ferxiic, yang biasa dijuluki sebagai "Bocah Ajaib", berperan sebagai Jungler sejati, menggantikan posisi yang sebelumnya diemban oleh Clover.

Adapun posisi Clover digantikan Gold Laner, sementara Darkness yang sebelumnya berperan sebagai Tank, harus duduk di bangku cadangan karena kehadiran Ferxiic.

Posisi Tank sendiri dialihkan ke REKT, dengan Luminaire masih menjadi Support dan Antimage menjadi EXP Laner.

Lini pemain anyar ini terbukti membuat Evos Legends mendapatkan kemenangan di minggu ketiga MPL ID Season 7, yang sekaligus menjadi debut dari Ferxiic di kancah MPL.

Pada 12 dan 13 Maret lalu, tim yang biasa dijuluki "Macan Putih" ini sukses menunjukkan "taringnya" dengan mengalahkan dua tim yang bisa dibilang menjadi saingan terberat mereka, yaitu RRQ Hoshi (RRQ) dan Onic Esports (ONIC) dengan skor telak 2-0.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Jadi Andalan Peserta MPL ID Season 7

Dari momen comeback tersebut, dewi fortuna terus memihak ke EVOS.

Pada pekan keempat, mereka berhasil mengalahkan Alter Ego (AE) dengan skor 2-0 dan Genflix Aerowolf (GFLX) dengan skor 2-1, diikuti dengan kemenangan melawan AURA dengan skor 2-0 di minggu kelima.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.