Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjalanan Evos Legends Sabet Gelar Juara MPL ID Season 7

Kompas.com - 04/05/2021, 20:48 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tagar #EvosRoar menggema di Twitter usai tim e-sports Evos Legends (EVOS) berhasil mengalahkan Bigetron Alpha (BTR) dengan skor 4-2, di ajang Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) musim ke-7 (Season 7).

Ini merupakan kedua kalinya EVOS mendapatkan gelar juara MPL, setelah pada Season 4 tahun 2019 lalu tim tersebut juga menjadi juara.

Tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk menyabet gelar juara MPL ID Season 7. Tim yang digawangi oleh Luminaire, REKT, Clover, Antimage, dkk ini harus berusaha keras.

Bahkan di babak awal, alias babak Regular Season (liga) kompetisi tersebut, performa EVOS bisa dibilang belum maksimal dan mampu ditaklukkan oleh tim lainnya.

Baca juga: Laga Evos Vs RRQ Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak di MPL Indonesia

Di pertandingan perdana mereka di pekan pertama (27 Februari 2021) misalnya, EVOS harus rela dikalahkan oleh tim yang mereka temui di Grand Final (BTR) dengan skor 2-1.

Namun, posisi mereka di klasemen tertolong dengan kemenangan saat melawan Aura Fire (AURA) dengan skor 2-0.

Kemudian di pekan kedua (6 Maret 2021), EVOS juga tak bisa merebut kemenangan dari Geek Fam (GEEK) dan harus rela kalah dengan skor yang sama.

Keterpurukan EVOS di minggu-minggu pertama MPL ID Season 7 ini memaksa pelatih (coach) mereka, Zeys memutar otak untuk memikirkan strategi baru, demi memperbaiki performa tim tersebut, dan tentunya mengumpulkan kemenangan.

Masuknya Ferxiic sebagai juru kemenangan

Team Lineup baru Evos Legends saat melawan Onic Esports di pekan ketiga MPL ID Season 7.Youtube/MPL Indonesia Team Lineup baru Evos Legends saat melawan Onic Esports di pekan ketiga MPL ID Season 7.

Pada 11 Maret 2021, Zeys mempromosikan satu pemain bernama Ferxiic dari Evos Icon (tim junior Mobile Legends dari Evos Esports) ke Evos Legends. 

Di tim yang setingkat lebih tangguh dibanding Evos Icon ini, Ferxiic, yang biasa dijuluki sebagai "Bocah Ajaib", berperan sebagai Jungler sejati, menggantikan posisi yang sebelumnya diemban oleh Clover.

Adapun posisi Clover digantikan Gold Laner, sementara Darkness yang sebelumnya berperan sebagai Tank, harus duduk di bangku cadangan karena kehadiran Ferxiic.

Posisi Tank sendiri dialihkan ke REKT, dengan Luminaire masih menjadi Support dan Antimage menjadi EXP Laner.

Lini pemain anyar ini terbukti membuat Evos Legends mendapatkan kemenangan di minggu ketiga MPL ID Season 7, yang sekaligus menjadi debut dari Ferxiic di kancah MPL.

Pada 12 dan 13 Maret lalu, tim yang biasa dijuluki "Macan Putih" ini sukses menunjukkan "taringnya" dengan mengalahkan dua tim yang bisa dibilang menjadi saingan terberat mereka, yaitu RRQ Hoshi (RRQ) dan Onic Esports (ONIC) dengan skor telak 2-0.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Jadi Andalan Peserta MPL ID Season 7

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com