Instagram Stories Bisa Tampilkan Caption Otomatis

Kompas.com - 05/05/2021, 08:36 WIB
Fitur Caption Sticker InstagramFitur Caption Sticker

KOMPAS.com - Instagram menambah lagi fitur baru untuk Stories. Kali ini, platform berbagi foto dan video itu menambahkan fitur "caption sticker".

Caption sticker memungkinkan pengguna bisa menonton video Instagram Stories tanpa harus mengeraskan volume audio. Sebab, nantinya akan muncul teks semacam subtitle yang sesuai dengan apa yang diucapkan obyek dalam video.

Teks tersebut akan muncul secara otomatis jika pengguna menyematkan caption sticker ini. Fitur ini juga akan membantu pengguna Instagram yang memiliki masalah pendengaran untuk melihat konten video.

Melalui akun Twitter resminya, CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan fitur caption sticker juga akan hadir untuk Reels. Namun, belum diketahui kapan tanggal pastinya.

Baca juga: Instagram Live Terbaru Punya Fitur seperti Zoom

"Sekarang kalian bisa menambahkan caption sticker ke Stories yang akan mengubah apa yang kalian ucapkan ke dalam teks," tulis Mosseri.

Untuk menggunakan caption sticker, penguna cukup mengunggah video dari galeri atau merekam langsung menggunakan kamera Instagram Stories atau Reels di aplikasi Instagram. Kemudian, buka ikon stiker yang ada di sisi atas layar.

Pengguna akan menemukan stiker "caption" yang akan mengubah suara menjadi teks. Yang menarik, teks tersebut juga bisa diedit sesuai kehendak, diatur posisinya, atau diubah warnanya agar lebih estetik.

Sayangnya, sejauh ini fitur caption sticker baru mendukung bahasa Inggris dan baru tersedia di negara berbasis bahasa Inggris saja. Itu artinya, fitur ini belum tersedia di Indonesia.

Namun, Mosseri mengatakan Instagram akan mengusahakan ketersediaan fitur caption sticker lebih banyak negara.

Baca juga: Cara Download Video dari Instagram di Android dan iOS

"Kami juga berharap untuk memperluas (fitur caption sticker) ke beberapa negara," tulis Mosseri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X