Twitter Beli Scroll, Layanan Baca Berita Tanpa Iklan

Kompas.com - 05/05/2021, 16:18 WIB
Twitter resmi akuisisi Scroll. Blog ScrollTwitter resmi akuisisi Scroll.

KOMPAS.com - Twitter sedang di tengah rencana menggarap layanan berlangganan di platformnya. Hal ini terlihat dari akuisisi platform newsletter berlangganan Revue, hingga mengenalkan fitur "Super Follow" untuk konten eksklusif.

Kini, Twitter mengumumkan telah mengakuisisi Scroll, sebuah situs berlangganan yang memungkinkan pelanggan membaca berita tanpa iklan.

Dalam sebuah postingan di blog resmi, VP of product Twitter, Mike Park mengungkapkan bahwa, akuisisi Twitter atas Scroll ini bertujuan untuk memberikan pengalaman membaca berita yang nyaman tanpa iklan bagi pengguna Twitter.

Baca juga: Iklan Digital Tetap Tumbuh Selama Pandemi, Bahkan Pecahkan Rekor 20 Tahun

Selain itu, juga untuk memberikan lebih banyak keuntungan lagi bagi para organisasi berita yang ikut menjadi partner Scroll.

"Ke depannya, Scroll akan menjadi bagian dari layanan berlangganan di Twitter yang sedang kami dalami ini," kata Mike Park.

Nilai akuisisi Twitter atas Scroll sendiri tidak diumbar. Namun, CEO Scroll, Tony Haile mengatakan bahwa salah satu alasan ia menjual perusahaannya adalah karena "ambisi Twitter lebih besar daripada yang disangkakan oleh orang".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, hal lain yang membuat Haile akhirnya menjual perusahaannya ialah karena adanya kesamaan visi untuk membantu menciptakan model bisnis yang berkelanjutan bagi industri jurnalisme.

"Misi Jack kepada kami ialah untuk membawa model bisnis dan platform scroll ke Twitter, supaya lebih banyak pengguna Twitter yang bisa menikmati membaca berita tanpa iklan dan mendukung jurnalisme secara berkelanjutan dengan berlangganan," tulis Haile di laman resmi Scroll.

Bukan pengepul berita atau ad-bloker

Tampilan situs berita (kiri) dengan berbagai iklan. Tampilan situs berita (kiri) tanpa iklan yang bisa dinikmati pengguna berlangganan Scroll. Blog Scroll Tampilan situs berita (kiri) dengan berbagai iklan. Tampilan situs berita (kiri) tanpa iklan yang bisa dinikmati pengguna berlangganan Scroll.

Untuk diketahui, Scroll sendiri bukan merupakan situs pengepul berita. Scroll hanyalah sebuah situs yang menyediakan teknologi yang memungkinkan para pelanggan berbayar Scroll bisa membaca berita tanpa iklan.

Halaman:


Sumber The Verge
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.