Bocoran Desain Ponsel Lipat Galaxy Z Flip 3, Tangguh dan Tahan Air

Kompas.com - 07/05/2021, 09:02 WIB
Render Galaxy Z Flip 3 ketika ponsel dilipat dan dibentangkan, berdasarkan bocoran yang beredar di internet. Let's Go DigitalRender Galaxy Z Flip 3 ketika ponsel dilipat dan dibentangkan, berdasarkan bocoran yang beredar di internet.

KOMPAS.com - Tahun ini, Samsung dikabarkan akan merilis penerus ponsel lipat Galaxy Z Flip. Namun, banyak rumor menyebut ponsel tersebut akan diberi nama Galaxy Z Flip 3, bukan Galaxy Z Flip 2 sesuai urutan angka.

Penamaan itu konon dilakukan agar selaras dengan Galaxy Z Fold 3 yang juga akan dirilis tahun ini. Satu per satu, bocoran Galaxy Z Flip 3 mulai beredar di internet. Salah satu yang paling baru adalah bocoran desain Galaxy Flip 3.

Beberapa foto produknya sempat beredar di Twitter. Informasi-informasi tersebut lalu dihimpun dan didesain ulang oleh Let's Go Digital dalam render produk 3D.

Seperti pendauhulunya, Galaxy Z Flip 3 akan menggunakan mekanisme lipatan clamshell atau serupa cangkang kerang. Cangkang bagian belakang dilengkapi dua kamera dan layar sekunder berbentang 1.83 inci.

Baca juga: Inikah Spesifikasi Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip 3?

Ponsel ini kemungkinan juga akan dilindungi oleh kaca anti gores Corning Gorilla Glass Victus sehingga tanggh dan tidak mudah rusak. Bingkai layar Galaxy Z Flip 3 juga tampak diperbarui.

Kemungkinan, ponsel ini akan mengadopsi desain Armor Frame yang disebut lebih kuat dan tahan lama. Samsung juga disebut bakal membekali ponsel lipat ini dengan sertifikasi IP rating sebagai tambahan pelindungan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikarenakan konstruksi bodinya yang dilipat seperti cangkang kerang, kemungkinan perangkat ini belum sepenuhnya kedap air dan debu. Mungkin saja hanya tahan dari percikan air.

Render Galaxy Z Flip 3 berdasarkan bocoran yang beredar di internet.Let's Go Digital Render Galaxy Z Flip 3 berdasarkan bocoran yang beredar di internet.

Jika rumor ini benar, maka Galaxy Z Flip 3 akan menjadi posel lipat pertama yang mengantongi sertifikat IP rating. Sebab sejauh ini belum ada ponsel lipat di pasaran yang dibekali fitur tersebut.

Untuk sektor kamera, ponsel ini kemungkinan akan dibekali kamera utama 12 megapiksel dan ultra wide 12 megapiksel. Sementara untuk selfie, kemungkinan akan disokong kamera tunggal beresolusi 10 megapiksel.

Dari rumor yang beredar, tampaknya Galaxy Z Flip 3 hadir dalam 8 warna, yakni abu-abu, putih, ungu, hijau, hitam, beige, biru, dan pink. Namun masih ada kemungkinan hanya beberapa warna saja yang akan dipilih ketika diluncurkan nanti.

Baca juga: Bocoran Tampang iPhone Lipat, Mirip Samsung Galaxy Z Flip

Samsung kabarnya akan meluncurkan Galaxy Z Flip 3 bersama dengan Galaxy Z Fold 3 pada bulan Juli atau Agustus mendatang di acara "Galaxy Unpacked".

Dari beberapa bocoran yang beredar, Galaxy Z Fold 3 akan menjadi ponsel lipat pertama yang memiliki kamera di bawah layar.

Tidak hanya itu, menurut bocoran, ponsel lipat ini akan didukung S Pen seperti Galaxy Note dan Galaxy S21 Ultra. Namun semua itu baru spekulasi dan rumor. Kebenaran desain dan spesifikasi masih harus menunggu acara peluncuran tiba.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X