Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resident Evil Village Sudah Bisa Diunduh di PS4, PS5, Xbox, dan PC

Kompas.com - 07/05/2021, 11:19 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diumumkan sejak pertengahan 2020 lalu, Capcom akhirnya resmi merilis game Resident Evil Village untuk konsol PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, serta PC.

Pantauan KompasTekno pada platform distribusi game PC, Steam, Resident Evil Village sudah bisa diunduh dan tersedia dalam tiga versi bundling. Versi termurah dibanderol dengan harga Rp 847.999.

Paket pembelian tersebut tidak hanya mencakup game Resident Evil Village, versi bundle ini juga sudah dilengkapi dengan game Resident Evil Re:Verse.

Kemudian ada pula paket bundle Deluxe Edition yang menawarkan game Resident Evil Village, Resident Evil Re:Verse dan Trauma Pack. Paket ini dibanderol sebesar Rp 1.011.358.

Baca juga: Resident Evil 3 Resmi Dirilis Ulang, Sudah Bisa Diunduh

Steam juga menawarkan versi Complete Bundle yang dipatok dengan harga Rp 1.130.999. Paket pembelian ini terdiri dari game Resident Evil Village beserta Resident Evil Re:Verse, dan season pass Resident Evil 7 Biohazard.

Selain Steam, toko game digital PlayStation Store juga sudah membuka penjualan game tersebut. Untuk versi Standard Edition, game ini dapat dibanderol dengan harga Rp 852.000.

Untuk versi yang paling lengkap, pemain bisa membeli Resident Evil Village Deluxe Edition seharga Rp 988.000. Adapun benefit yang didapatkan melalui bundle ini mencakup game Resident Evil Village, Resident Evil Re:Verse, dan Trauma Pack.

Cerita Resident Evil Village

Sedikit tentang Resident Evil Village, game survival horor ini mengambil setting waktu beberapa tahun paska kejadian yang terjadi di game Resident Evil 7 Biohazard.

Pemain akan kembali memerankan Ethan Winters, karakter protagonis yang saat ini sedang mencoba hidup dengan damai di sebuah lokasi baru bersama Mia, sang istri.

Namun, kehidupan damai tersebut agaknya tidak berlangsung lama. Sebab, petualangan mencekam kembali menghampiri Ethan.

Sosok karakter Lady Dimitrescu bersama tiga orang anaknya dalam game Resident Evil Village.Capcom Sosok karakter Lady Dimitrescu bersama tiga orang anaknya dalam game Resident Evil Village.
Dilatarbelakangi oleh kasus penculikan anaknya, Ethan kembali harus berpetualang menjelajahi hutan bersalju yang dikelilingi arsitektur Eropa yang mencekam.

Perjalanan tersebut akhirnya membawa Ethan ke kastil Dimitrescu, tempat tinggal milik vampir bernama Lady Dimitrescu yang dihuni bersama tiga orang putrinya.

Baca juga: Game Gratis PlayStation Plus Mei 2021 untuk PS4 dan PS5

Lady Dimitrescu digambarkan sebagai sosok wanita berbadan tinggi akibat virus Progenitor. Selain memengaruhi ukuran badannya, virus ini juga membuat ukuran kuku Lady Dimitrescu layaknya cakar hewan buas yang besar.

Di kastil Dimitrescu inilah, Ethan melanjutkan misinya untuk mencari putrinya yang disekap oleh sosok misterius. Lantas siapakah dalang di balik peristiwa ini dan apakah ada hubungannya dengan Lady Dimitrescu?

Pemain yang sudah penasaran akan perjalanan Ethan kali ini dapat mengunduh game Resident Evil melalui PlayStation Store, Steam, dan Xbox Games Store mulai hari ini, Jumat (7/5/2021).

Berikut ini adalah link download-nya

Steam

PlayStation Store

Xbox Games Store

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com