Samsung Rilis TV Premium Neo QLED 8K dan 4K di Indonesia

Kompas.com - 07/05/2021, 13:40 WIB
President Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim memperkenalkan Samsung Neo QLED 8K SamsungPresident Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim memperkenalkan Samsung Neo QLED 8K
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis dua perangkat Smart TV kelas premiumnya, Neo QLED 8K TV dan Neo QLED 4K TV di pasar Indonesia. Keduanya adalah TV pintar yang mengutamakan desain ramping dan kualitas suara.

President Samsung Electronics Indonesia, Yoonsoo Kim, mengatakan kedua perangkat TV ini hadir untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya seperti untuk bekerja, belajar, olahraga, hingga menonton tayangan hiburan seperti streaming film.

"Dengan pergeseran gaya hidup di mana rumah berperan menjadi kantor, sekolah, pusat kebugaran, dan banyak lagi, konsumen menginginkan pengalaman yang lebih maksimal dengan TV mereka," ujar Kim di rilis yang diterima KompasTekno, Kamis (6/5/2021).

Samsung membawa tiga ukuran layar TV Neo QLED 8K ke Indonesia. Ketiga ukuran itu adalah 65 inci, 75 inci, dan ukuran terbesar, 85 inci. Sedangkan untuk model Neo QLED 4K TV, ada dua ukuran layar yang bisa dipilih yaitu 65 inci dan 75 inci."

Baca juga: Mengenal Teknologi Layar Micro LED di Smart TV Samsung

Samsung Neo QLED 8K TV dibekali dengan fitur Quantum Matrix Technology Pro yang  menampilkan level kontras yang tinggi dan warna hitam yang lebih pekat sehingga tayangan TV menjadi lebih tajam dan nyata.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat ini dilengkapi dengan kaki penyangga yang minimalis dengan bingkai layar yang tipis di sisi kiri, kanan, atas, hingga bawah.

Yang menarik, Samsung TV Neo QLED 8K memiliki teknologi deep-learning dan AI Upscaling yang mampu meningkatkan kualitas konten apapun menjadi beresolusi 8K.

Untuk menunjang aspek kualitas suara, Samsung Neo QLED 8K TV juga dilengkapi dengan teknologi Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang memungkinkan output suara dapat disesuaikan dengan gerakan objek yang ditampilkan.

Seperti TV cerdas pada umumnya, perangkat ini dapat dihubungkan dengan smartphone, laptop, maupun PC tanpa perlu menggunakan sambungan kabel alias wireless.

Pengguna cukup memanfaatkan fitur Multi View, Digital Butler, atau Samsung DeX jika ingin menghubungkan smartphone mereka lewat Samsung TV Neo QLED 8K.'

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X