Samsung Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3, dan S21 FE Meluncur Berbarengan?

Kompas.com - 11/05/2021, 03:18 WIB
Render Galaxy Z Flip 3 ketika ponsel dilipat dan dibentangkan, berdasarkan bocoran yang beredar di internet. Let's Go DigitalRender Galaxy Z Flip 3 ketika ponsel dilipat dan dibentangkan, berdasarkan bocoran yang beredar di internet.

KOMPAS.com - Setelah trio Galaxy S21, Samsung dikabarkan bakal meluncurkan tiga ponsel terbarunya, yakni Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, dan Z Flip 3 sekitar pertengahan tahun ini.

Meski tanggal peluncurannya masih misterius, terdapat sejumlah rumor yang mengklaim bahwa trio ponsel teranyar ini bakal diluncurkan secara berbarengan pada akhir Agustus 2021 mendatang.

Kabar itu berasal dari situs berita lokal Korea Selatan, Yonhap News. Sebelumnya, sejumlah rumor turut mengatakan bahwa Samsung bakal meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 pada Juli 2021, disusul dengan Galaxy S21 FE pada 19 Agustus.

Baca juga: Bocoran Desain Ponsel Lipat Galaxy Z Flip 3, Tangguh dan Tahan Air

Dua ponsel lipat terdahulu, Galaxy Z Flip 5G dan Z Fold 2, diketahui meluncur pada awal Agustus 2020.

Selain tanggal peluncuran, beberapa rumor lain turut memprediksi harga dan spesifikasi ketiga posnel. Galaxy S21 FE, misalnya, disebut bakal memiliki banyak kesamaan dengan Galaxy S21 reguler, tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Dari segi desain, Galaxy S21 FE diperkirakan bakal mengusung bodi berbahan kaca yang dibingkai dengan bingkai berbahan logam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel ini konon bakal diotaki chip Snapdragon 870, layar 6,5 inci 120 Hz, tiga kamera belakang, dan baterai 4,500 mAh dengan fast charging. Harganya disebutkan akan berada di kisaran 700.000 won (sekitar Rp 8,9 juta) di Korea Selatan.

Layar Galaxy S21 FE disinyalir berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz, serta memiliki pemindai sidik jari terintegrasi.

Prediksi spesifikasi lain dari Galaxy S21 FE termasuk kamera utama 12 MP, kamera super wide-angle 12 MP, kamera telephoto 8 MP, dan kamera selfie 32 MP, berikut baterai 4.500 mAh dengan fast charging.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Dikabarkan Bakal Meluncur Lebih Awal

Sementara itu, duo Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 diprediksi sama-sama menggunakan chip Snapdragon 888.

Galaxy Z Flip 3 kemungkinan memiliki layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar dari milik pendahulunya, Galaxy Z Flip. Galaxy Z Fold 3 dikabarkan bakal hadir dengan dukungan stylus dan kamera depan di bawah layar.

Soal prediksi harganya, Galaxy Z Flip 3 disinyalir bakal dijual dengan banderol 500.000 Won atau sekitar Rp 6,3 juta. Angka itu terlihat menarik sekaligus agak janggal karena berselisih jauh dari perangkat sebelumnya yang dibanderol hingga lebih dari Rp 21 juta.

Adapun Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan dihargai antara 990 dollar AS (Rp 14 juta) hingga 1.199 dollar AS (Rp 17 juta), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (11/5/2021).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.