Menggenggam Oppo Reno5 F dan Menjajal Kameranya

Kompas.com - 15/05/2021, 19:03 WIB
Unit ponsel Reno5 F dan kotak kemasan.
Kompas.com/Wahyunanda KusumaUnit ponsel Reno5 F dan kotak kemasan.

KOMPAS.com - Pada Maret lalu, Oppo resmi merilis ponsel Oppo Reno5 F di Indonesia. Secara hierarki, Reno5 F berada di bawah Reno5 reguler. Kendati demikian, ada spesifikasi keduanya tidak terlalu berbeda jauh.

Oppo Reno5 F dijual dengan harga Rp 4,3 juta, selisih sekitar Rp 700.000 dari Oppo Reno5 reguler. KompasTekno berkesempatan menjajal langsung Oppo Reno5 F versi Indonesia.

Kotak kemasan

Kotak kemasan Oppo Reno5 F mirip dengan model Reno5 lainnya. Selongsong kotaknya didominasi warna aquamarine dengan tulisan warna hitam. Tampak sederhana dan tidak berlebihan.

Baca juga: 5 Ponsel Oppo Ini Lagi Turun Harga di Indonesia

Bagian kotak dalam sepenuhnya bewarna hitam pekat, termasuk logo "Oppo". Di dalam kotak kemasan terdapat satu unit ponsel, softcase, kepala charger dengan daya maksimal 30 watt, kabel charger dengan konektor USB C, SIM ejector, petunjuk penggunaan, kartu garansi, dan eraphone.

Isi kotak kemasan Reno5 FKompas.com/Wahyunanda Kusuma Isi kotak kemasan Reno5 F

Desain

Menggenggam Oppo Reno5 F cukup nyaman. Walaupun layarnya 6,43 inci bobotnya ringan dan tidak membuat tangan cepat pegal saat mengoperasikannya lama-lama.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reno5 F memililki dimensi fisik 7.8mm x 73.2mm x 160.1mm dan bobot 172 gram. Ada dua varian warna yang tersedia yakni Fluid Black dan Fantastic Purple. Layarnya mengsung desain single punch-hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Kamera depan tunggal Reno5 F yang beresolusi 32 MP.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Kamera depan tunggal Reno5 F yang beresolusi 32 MP.

Jumlah kamera depan mungkin lebih sedikit dibanding pendahulunya, Reno4 F. Namun resolusi kamera tunggal Reno5 F lebih besar dibanding kamera 16 MP dan 2 MP yang terpasang di Reno4 F.

Jenis panelnya adalah AMOLED dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080). Rasio aspeknya adalah 20:9 dan rasio bodi ke layar diklaim mencapai 90,8 persen.

Baca juga: Oppo Kuasai Pasar Smartphone Indonesia, Samsung Kembali Menguat

Hanya saja, layar ini baru mendukung refresh rate 60 Hz. Layar Oppo Reno5 F dilindungi kaca anti-gores Gorilla Glass 3 Plus. Oppo turut menyematkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar sebagai sistem keamanan.

Sedikit kekurangan yang dimiliki bodi Reno5 F adalah punggungnya yang mudah sekali kotor.
Terutama bagi pengguna yang tangannya mudah berkeringat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X