Sharp Aquos R6 Meluncur dengan Sensor Kamera 1 Inci

Kompas.com - 18/05/2021, 14:03 WIB
Smartphone Sharp Aquos R6 The VergeSmartphone Sharp Aquos R6

KOMPAS.com - Pabrikan elektronik asal Jepang, Sharp, resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, Sharp Aquos R6. Ponsel ini mengunggulkan sektor kamera sebagai nilai jual utama. 

Sharp Aquos R6 hanya memiliki satu kamera di bagian belakang. Namun, berbeda dengan smartphone kebanyakan, Aquos R6 dibekali dengan sensor kamera berukuran 1 inci yang diklaim merupakan sensor kamera terbesar di sebuah smartphone.

Kamera utama Sharp Aquos R6 memiliki resolusi 20 MP (f/1.9, 19mm). Kamera tersebut dirancang lewat kemitraan dengan pabrikan lensa asal Jerman, Leica. Logo Leica sendiri terpatri di modul kamera belakang.

Kamera belakang ponsel ini juga turut dibekali dengan sederet fitur penunjang fotografi seperti sensor Time of Flight (ToF) dan fitur Electronic Image Stabilizer (EIS) yang berguna untuk meredam guncangan saat melakukan perekaman.

Baca juga: Xiaomi Patenkan Kamera Bawah Layar yang Bisa Berputar

Smartphone Sharp Aquos R6GadgetsNDTV Smartphone Sharp Aquos R6
Soal spesifikasi, Sharp Aquos R6 mengusung layar berjenis Pro IGZO OLED seluas 6,67 inci yang mendukung refresh rate hingga 240 Hz.

Layar Sharp Aquos R6 memiliki resolusi WUXGA Plus (2.730 x 1.260 piksel) dengan tingkat kecerahan (brightness) mencapai 2.000 nits.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bagian atas layar terdapat sebuah punch-hole atau lubang yang memuat kamera selfie beresolusi 12 Megapiksel.

Untuk urusan dapur pacu, Sharp Aquos R6 dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 888 yang dipadankan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 dan Note 20 Kebagian Fitur Kamera ala Galaxy S21

Adapun spesifikasi lainnya mencakup baterai 5.000 mAh, In-Display Fingerprint Scanner, serta sertifikasi anti air dan debu. Kendati demikian, Sharp belum mengumumkan berapa harga ponsel ini berikut ketersediaannya.

Namun, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (18/5/2021), ponsel ini kabarnya akan dirilis di Jepang pada bulan Juni mendatang.

Belum ada informasi apakah Sharp Aquos R6 bakal menyambangi pasar internasional atau tidak. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.