Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends 1.5.78, Ini Hero Baru dan Skillnya

Kompas.com - 18/05/2021, 15:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton kembali memperbarui game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) besutannya, Mobile Legends: Bang Bang.

Melalui pembaruan (update) versi 1.5.78 yang bisa diunduh (download) langsung di dalam game ini, ada sejumlah hal baru yang bisa pemain nikmati, salah satunya adalah karakter (hero) baru bernama Phoveus.

Hero ini dirilis bertepatan dengan ajang pesta tahunan Mobile Legends, "515 eParty". Di event tersebut, pemain bisa mengklaim Phoveus secara gratis hingga akhir Mei 2021.

Baca juga: Kode Redeem Free Fire Terbaru Ada Emote Shuffle Gratis

Phoveus bisa dibilang merupakan karakter yang cocok dipakai jika ada hero lawan yang tergolong lincah, seperti Ling, Lancelot, Claude, Harith, dan lain sebagainya.

Sebab, hero dengan julukan "Shadow of Dread" ini memiliki kemampuan (skill) andalan (ultimate) bernama "Demonic Force".

Dengan skill tersebut, ia bisa dengan mudah lompat langsung ke musuh yang menggunakan skill berjenis "Blink" atau "Dash" dalam radius 8 yard.

Skill Phoveus Malefic Terror (kiri) dan Astaros Eye (kanan).KOMPAS.com/Bill Clinten Skill Phoveus Malefic Terror (kiri) dan Astaros Eye (kanan).

Phoveus juga memiliki dua skill lainnya yang tak kalah menarik, yaitu "Malefic Terror" dan "Astaros Eye".

Malefic Terror memungkinkan Phoveus melontarkan senjata gadanya ke suatu area dan memberikan damage area of effect (AoE) terhadap musuh yang berada area tersebut.

Sementara itu, Astaros Eye memungkinkan hero ini memunculkan suatu lubang hitam di area tertentu yang bisa menyedot musuh.

Baca juga: Turnamen Mobile Legends Khusus Gamer Perempuan Digelar di Indonesia

Ada pula skill pasif bernama "Demonic "Intuition" yang berfungsi untuk mengurangi masa tunggu (cooldown) seluruh skill Phoveus jika ada musuh yang terdeteksi menggunakan skill Blink atau Dash.

Revamped Bane

Ilustrasi hero Bane versi terbaru di Mobile Legends.Mobile Legends Ilustrasi hero Bane versi terbaru di Mobile Legends.

Di samping Phoveus, pembaruan Mobile Legends versi 1.5.78 juga memperbarui (revamped) tampilan hero Bane yang kini mendapatkan julukan "Frozen King". Tampilan anyar ini juga mengubah efek skill dan gaya bertarung Bane di medan perang.

Pertumbuhan physical attack Bane juga turut ditingkatkan (buff) menjadi 10,9 dari 7,9 poin. Meski demikian, kemampuan Bane justru diturunkan (nerf) agar ia lebih cocok menjadi seorang Fighter.

Baca juga: Perjalanan Evos Legends Sabet Gelar Juara MPL ID Season 7

Penyesuaian yang dilakukan Moonton mencakup pengurangan physical attack kemampuan pasif "Shark Bite" menjadi 144-180 persen (dari 150-200 persen) dan pengurangan damage tiap menggunakan skill "Ale" menjadi 150 persen (dari 200 persen).

Selain Bane, sejumlah hero lainnya juga turut mendapatkan penyesuaian. Beberapa hero yang di-buff mencakup Argus, Ruby, Nana, Rafaela, Paquito, hingga Beatrix, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MobileLegendsFandom, Selasa (18/5/2021). 

Sementara itu, aneka hero yang kena nerf mencakup Granger, X.Borg, Ling, hingga Diggie. Adapun daftar skill lengkap yang disesuaikan, baik itu di-buff atau di-nerf bisa dilihat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com