Ini Tanggal Rilis Game "GTA V" di PS5 dan Xbox Series X

Kompas.com - 20/05/2021, 10:58 WIB
Grand Theft Auto V Rockstar GamesGrand Theft Auto V
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pada Juni tahun lalu, Rockstar Games menjanjikan bahwa game best-seller bikinannya, Grand Theft Auto V (GTA V), akan hadir di konsol next-gen dari Sony dan Microsoft.

Kini, waktu rilisnya sudah dipastikan. GTA V akan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X pada 11 November 2021.

Game GTA 5 untuk kedua konsol itu merupakan versi baru yang menjanjikan peningkatan kualitas grafis sekaligus kinerja.

Rockstar pun mengklaim bahwa GTA 5 versi PS5 dan Xbox Series X ini bakal menjadi "lebih indah dan responsif dibandingkan sebelum-sebelumnya" lantaran dioptimalkan untuk kemampuan hardware PS5 dan Xbox Series X yang tinggi.

Baca juga: Penjualan Game GTA V Dekati 100 Juta Kopi

Rockstar juga akan menambah fitur-fitur baru di GTA 5, namun, belum dijelaskan seperti apa persisnya rangkaian fitur anyar yang dimaksud.

Selain GTA 5, versi multiplayer dari game tersebut, GTA Online juga akan hadir pada tanggal yang sama dan bisa dimainkan secara gratis selama tiga bulan pertama untuk pengguna PS5. Dengan kata lain, setelah periode itu game tersebut nantinya akan berbayar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (20/5/2021), GTA 5 sebenarnya merupakan judul lawas yang pertama kali dirilis pada 2013 di konsol PlayStation 3 dan Xbox 360.

Namun, popularitasnya bertahan selama bertahun-tahun dan lintas generasi konsol. GTA 5 dirilis untuk PlayStaion 4 dan Xbox One pada 2014, kemudian dilanjutkan rilis untuk PC pada 2015.

Baca juga: Ini Daftar Game PS4 yang Dapat Upgrade Gratis ke PS5

Menurut Take Two Interactive selaku penerbit GTA V, angka penjualan game yang menceritakan petualangan tiga sekawan Franklin Clinton, Michael Townley, dan Trevor Philips di dunia kriminal ini telah mencapai lebih dari 140 juta kopi.

Selama ini, pengguna PS5 dan Xbox Series X sebenarnya bisa memainkan game GTA V dengan fitur backward compatibility yang ada di kedua konsol tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.