Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Genshin Impact Kini Punya Fitur Anti Pembajak Akun

Kompas.com - 20/05/2021, 18:59 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber PC Gamer

KOMPAS.com - Setelah didorong oleh tingginya permintaan pemain, Mihoyo akhirnya resmi merilis fitur keamanan otentikasi dua langkah (two-factor authentication/2FA) di game Genshin Impact untuk menangkal pembajakan akun.

Kehadiran fitur autentifikasi dua langkah ini menjadi kabar baik bagi pemain Genshin Impact. Sebab, sebelumnya telah banyak beredar kasus peretasan akun dan penipuan yang terjadi di antara kalangan pemain.

Dalam beberapa kasus, akun pemain yang sudah dibajak memang dikembalikan. Meski demikian, peretasnya telah berbuat "iseng" dengan menjual senjata atau membuang artifak berharga di dalam akun.

Baca juga: Update Genshin Impact 1.5, Kembalinya Zhongli dan Fitur Bangun Rumah

Sementara pada kebanyakan kasus, peretas tak lagi mengembalikan akun korban. Artinya, korban tak lagi dapat mengakses akun yang telah dibajak tadi.

Dengan adanya otentifikasi dua langkah, pemain kini dapat menautkan akun Genshin Impact mereka ke alamat e-mail dan nomor ponsel.

Setelah akun ditautkan, Mihoyo akan mengirim e-mail berisi pesan verifikasi apabila pemain mengakses akun mereka pada perangkat baru yang belum terdaftar.

Pemain juga diberikan hak akses untuk mengubah alamat e-mail dan nomor telepon pada akun yang telah ditautkan sebelumnya.

Baca juga: Ini Daftar Game PS4 yang Dapat Upgrade Gratis ke PS5

Caranya, pemain hanya perlu mengakses laman resmi Genshin Impact pada tautan berikut. Selanjutnya, lakukan proses login akun dan pilih menu "Account" untuk mengakses menu manajemen akun.

Fitur 2FA ini mulai diterapkan sejak 17 Mei 2021 lalu dan tersedia untuk pengguna ponsel dan PC, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Kamis (20/5/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PC Gamer


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com