Bocoran Tampang dan Spesifikasi Oppo Reno6 yang Segera Meluncur

Kompas.com - 23/05/2021, 10:06 WIB
Oppo Reno5 5G mengusung layar AMOLED dengan luas bentangan 6,4 inci (resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, rasio layar 20:9).

Karena mengadopsi AMOLED, maka ponsel ini turut dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar. Di bagian kiri atas ponsel ini, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Sekilas, bagian muka ponsel terkesan lega lantaran sekelilingnya mengusung bezel yang cukup tipis.

Ketika ponsel digunakan di bawah terik sinar matahari, beragam konten yang ditampilkan juga masih bisa dilihat dengan jelas.

Layarnya juga tampak premium dan kokoh lantaran sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5. KOMPAS.com/Bill ClintenOppo Reno5 5G mengusung layar AMOLED dengan luas bentangan 6,4 inci (resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, rasio layar 20:9). Karena mengadopsi AMOLED, maka ponsel ini turut dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar. Di bagian kiri atas ponsel ini, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP. Sekilas, bagian muka ponsel terkesan lega lantaran sekelilingnya mengusung bezel yang cukup tipis. Ketika ponsel digunakan di bawah terik sinar matahari, beragam konten yang ditampilkan juga masih bisa dilihat dengan jelas. Layarnya juga tampak premium dan kokoh lantaran sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

KOMPAS.com - Oppo akan segera merilis penerus Oppo Reno5 series, yakni Oppo Reno6 di China. Oppo telah mengonfirmasi bahwa Reno6 series akan segera diluncurkan tanggal 27 Mei mendatang.

Beberapa hari sebelum resmi diluncurkan, wujud Reno6 sudah muncul di beberapa e-commerce China, yakni Suning dan JD.com. Ada tiga model yang terpajang di e-commerce tersebut, yakni Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, and Reno6 Pro+ 5G.

Bukan hanya foto, di situs tersebut juga terpampang spesifikasi kunci dari ketiga model. Dalam render foto yang dipajang di e-commerce, diketahui Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G akan hadir dalam tiga warna yakni diberi nama Summer Harumi, Galaxy Dream, and Night Sea.

Baca juga: Spesifikasi Hardware Oppo Reno6 Terungkap

Kedua model memiliki desain punggung yang sama persis. Di sisi kiri atas punggung terdapat modul kamera, di mana bingkai persegi panjang menampung tiga buah lensa besar, sebuah lensa kamera kecil, dan LED flash.

Reno6 5G memiliki desain yang datar, sementara Reno6 Pro 5G memiliki desain layar curved yang sama dengan Reno6+ 5G. Seperti dua model lainnya, Reno6 Pro+ 5G juga dibekali empat lensa kamera yang susunannya agak sedikit berbeda dengan "saudaranya".

Di Reno6 Pro+ 5G, tiga lensa besar tersusun berurutan secara vertikal, sementara sebuah lensa kecil berada di sisi kanan atas dan LED flash di sisi kiri bawah bingkai modul kamera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Reno6 Pro+ 5G juga akan hadir dalam dua warna yakni Summer Harumi dan Moon Sea.

Oppo Reno6 seriesGizmo China Oppo Reno6 series

Bocoran spesifikasi Oppo Reno6 series

Belum diketahui spesifikasi lengkap dari Reno6 series. Menurut beberapa rumor, Reno6 akan memiliki layar AMOLED 6,43 inci, sementara dua model lainnya memiliki diagonal layar 6,55 inci. Trio Reno6 series disebut akan memiliki refresh rate 90 Hz dan resolusi full HD.

Reno6 5G kabarnya akan ditenagai chip Mediatek Dimensity 900, lalu Reno6 Pro "diotaki" chipset Mediatek Dimensity 1200, dan Reno6 Pro+ 5G akan didukung Qualcomm Snapdragon 870. Semua model dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 65 watt.

Ketiga model disebut akan memiliki kombinasi ruang penyimpanan RAM 8GB/128 Gb dan 12 GB/256 GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.