WhatsApp Siapkan Fitur Transfer Chat ke Nomor Lain

Kompas.com - 24/05/2021, 10:35 WIB
Ilustrasi WhatsApp The VergeIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur untuk memindahkan riwayat chat dari platform Android dan iOS.

Jika dirilis, fitur tersebut akan mempermudah pengguna untuk berpindah dari satu platform ke platform lain.

WhatsApp tampaknya masih ingin menambahkan kemampuan lain pada fitur transfer chat tersebut, tidak sekadar mempermudah migrasi antar platform.

Menurut bocoran WA Beta Info, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna lebih mudah memindahkan riwayat chat ke nomor ponsel yang berbeda.

Baca juga: Mengenal WhatsApp GB yang Marak Dibicarakan di Twitter Hari Ini

Dari tangkapan layar yang dibagian WA Beta Info, pengguna bisa mengubah nomor ponsel lebih dulu sebelum memindahkan isi chat dengan mengetuk tautan "Transfer to different phone number" yang ada di sisi bawah layar.

Tangkapan layar bocoran fitur transfer riwayat chat WhatsApp antar platform dan memindahkannya ke nomor ponsel yang berbeda.WA Beta Info Tangkapan layar bocoran fitur transfer riwayat chat WhatsApp antar platform dan memindahkannya ke nomor ponsel yang berbeda.
Namun, ada aturan tertentu untuk memindahkan chat ke nomor lain. Migrasi ini hanya bisa dilakukan ketika pengguna sudah menghubungkan prangkat baru ke akun WhatsApp miliknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semua riwayat chat akan dipindahkan, termasuk pesan media. Itu berarti, kemungkinan besar akan membutuhkan data yang cukup banyak, bergantung ukuran file.

Sampai hari ini, pengguna harus menyimpan seluruh chat di penyimpanan awan seperti Google Drive dan iCloud untuk memindahkan chat dari perangkat lama atau nomor baru.

Cadangan chat tersebut, baru bisa dipulihkan setelah pengguna mendaftarkan nomor telepon yang baru.

Dirangkum KompasTekno dari Android Central, Senin (24/5/2021) fitur transfer chat antar nomor ponsel ini, masih dalam tahap pengembangan. Kemungkinan akan segera digulirkan ke pengguna dalam waktu dekat.

Baca juga: Telegram Ajak Pengguna WhatsApp Hapus Aplikasi




Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.