Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Pecahkan Rekor YouTube dengan Single "Butter"

Kompas.com - 24/05/2021, 11:22 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Boyband BTS telah merilis single berbahasa Inggris terbarunya, berjudul "Butter" pada Jumat (21/5/2021) pukul 11.00 WIB.

Berkat single "Butter", BTS kembali memecahkan rekor video musik yang paling banyak ditonton di YouTube, dalam kurun waktu 24 jam pertama.

Menariknya, BTS memecahkan rekor penayangan sebelumnya, yang juga dibuat oleh BTS sendiri pada Agustus 2020, dengan single berbahasa Inggris "Dynamite".

Video musik Butter tercatat ditonton sebanyak 108,2 juta kali hanya dalam kurun waktu 24 jam setelah dirilis di kanal YouTube HYBE Labels.

Baca juga: Boyband BTS Rilis Video Musik Dynamite di Fortnite

Rekor "Butter" ini melampaui rekor penayangan "Dynamite" yang ditonton sebanyak 101,1 juta kali dalam kurun waktu 24 jam, setelah dirilis pada 2020 lalu.

Data lain menunjukkan, dalam satu jam pertamanya sejak dirilis, video musik "Butter" diketahui sudah ditonton sebanyak hampir 19 juta kali.

Bahkan menurut Pop Base, BTS hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk melampaui 10 juta penyangan pada video musik "Butter" kali ini.

Hingga berita ini ditulis, pada Senin (24/5/2021) pagi, video musik "Butter" telah ditonton hingga lebih dari 176,8 juta kali.

Dengan basis penggemar "Army" yang besar dari seluruh dunia, BTS memang diketahui sudah bolak-balik mencetak rekor untuk hal penayangan 24 jam perdana di YouTube.

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Merger, Boyband BTS Ucapkan Selamat lewat Video

Pada 2019, BTS juga memegang rekor sebagai boyband dengan video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam pertama, dengan single "Boy With Luv".

Single hasil kolaborasi dengan penyanyi Halsey ini tercatat ditonton sebanyak 74,6 juta kali di hari pertamanya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Variety, Senin (24/5/2021).

"Butter" disebut sebagai lagu dance pop. Menurut leader BTS, RM, lagu itu "sangat energetik", "sangat cocok untuk musim panas", dan "penampilan yang dinamis".

Saksikan video musiknya "Butter" di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com