Apple Rilis iOS 14.6, Ini Deretan Fitur Barunya

Kompas.com - 25/05/2021, 07:36 WIB
Apple rilis pembaruan iOS 14.6 MacRumorsApple rilis pembaruan iOS 14.6

KOMPAS.com - Tak lama setelah menggelontorkan iOS 14.5, Apple merilis pembaruan iOS 14.6 untuk pengguna iPhone.

Salah satu pembaruan utama yang dibawa dalam iOS 14.6 ialah adanya dukungan untuk layanan berlangganan Apple Podcasts.

Seperti diketahui, dalam acara "Spring Loaded" yang digelar pada April lalu, Apple mengumumkan akan menyediakan opsi langganan aplikasi Apple Podcasts.

Kini opsi itu resmi hadir melalui pembaruan iOS 14.6. Pengguna Apple Watch juga ikut kebagian fitur baru ini melalui pembaruan watchOS 7.5, yang juga dirilis hari ini.

Fitur berlangganan aplikasi Apple Podscasts ini tersedia di 170 negara dan wilayah, termasuk di Indonesia. Menurut laman Podcasters Apple, harga langganan Apple Podcasts dipatok seharga Rp 309.000 per tahunnya.

Baca juga: Apple Rilis iOS 12.5.3 untuk iPhone dan iPad Lawas

Dengan berlangganan, pengguna bisa mendengarkan podcast tanpa terganggu oleh iklan. Pengguna juga bisa mengakses konten tambahan serta mendapatkan akses eksklusif dan lebih awal untuk serial atau episode baru.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi aplikasi Apple Podcasts.The Verge Ilustrasi aplikasi Apple Podcasts.
AirTag dan perbaikan bug

Pada iOS 14.6, Apple AirTag juga kebagian pembaruan, yakni dukungan penggunaan alamat e-mail saat AirTag dalam lost mode (mode hilang).

Untuk diketahui, ketika AirTag hilang, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi "Find My" untuk mengaktifkan lost mode pada AirTag.

Setelah itu, pengguna bisa menampilkan pesan yang mengatakan bahwa item tersebut hilang dan menyertakan nomor telepon pemilik. Nah, alih-alih menyertakan nomor telepon, pembaruan iOS 14.6 memungkinkan pengguna untuk menyertakan alamat e-mail saja.

Di samping itu, pembaruan iOS 14.6 ini juga membawa beberapa penyempurnaan dan perbaikan bug untuk beberapa masalah, termasuk masalah pada perangkat audio Bluetooth yang kerap terputus ketika digunakan untuk menelepon.

Baca juga: Ada Celah Keamanan, Apple AirTag Bisa Diretas dan Dimodifikasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X