Spotify di Apple Watch Kini Bisa Download Lagu dan Podcast

Kompas.com - 25/05/2021, 09:10 WIB
Streaming Spotify di Apple Watch slashgear.comStreaming Spotify di Apple Watch
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, pengguna Spotify Premium di Apple Watch kini bisa mengunduh lagu dan podcast (download) dari Spotify secara langsung lewat arloji pintarnya.

Tak hanya lagu, pengguna juga dimungkinkan untuk mengunduh album, playslist, hingga konten podcast. Sebelumnya, pengguna harus membuka playlist dari Spotify di iPhone mereka, untuk bisa memutar lagu yang telah diunduh.

Baca juga: Spotify Permudah Pengguna Cari Lagu dan Podcast

"Kemampuan mengunduh musik dan podcast melengkapi fitur streaming dari Apple Watch. Sekarang Anda bahkan tidak perlu membawa ponsel," tulis Spotify dalam sebuah posting blog.

Fitur baru ini hadir untuk mempermudah pengguna Apple Watch apabila mereka ingin mendengarkan lagu secara offline, misalnya melalui AirPods, atau ketika mereka lupa membawa ponsel untuk menghubungkannya.

Sebelumnya, Spotify di Apple Watch hanya berfungsi sebagai "remote control" untuk mengendalikan pemutaran lagu di perangkat lain yang terhubung ke Spotify. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Download lagu dari Spotify secara langsung lewat Apple WatchNewsroom Spotify Download lagu dari Spotify secara langsung lewat Apple Watch

Cara mengunduh lagu dari Spotify lewat Apple Watch pun cukup mudah. Pertama, pilih salah satu lagu, playlist, album, atau podcast yang ingin di-download.

Setelah itu, klik ikon tiga titik (…) di samping kanan, lalu pilih opsi "Download to Apple Watch". Untuk memastikan bahwa lagu tersebut telah berhasil diunduh, Anda bisa mengeceknya lewat menu bernama "Downloads".

Baca juga: Apple Jual Watch Series 6 dan Watch SE Refurbished, Harganya?

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (25/5/2021), pengguna juga bisa menambah dan menghapus konten lagu atau podcast dari akun Spotify mereka yang terhubung di Apple Watch.

Fitur download lagu dan podcast mulai dihadirkan pekan lalu untuk pelanggan Spotify Premium yang menggunakan Apple Watch Series 3 atau yang lebih baru, dengan sistem operasi WatchOS 6.0 ke atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.