Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify di Apple Watch Kini Bisa Download Lagu dan Podcast

Kompas.com - 25/05/2021, 09:10 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, pengguna Spotify Premium di Apple Watch kini bisa mengunduh lagu dan podcast (download) dari Spotify secara langsung lewat arloji pintarnya.

Tak hanya lagu, pengguna juga dimungkinkan untuk mengunduh album, playslist, hingga konten podcast. Sebelumnya, pengguna harus membuka playlist dari Spotify di iPhone mereka, untuk bisa memutar lagu yang telah diunduh.

Baca juga: Spotify Permudah Pengguna Cari Lagu dan Podcast

"Kemampuan mengunduh musik dan podcast melengkapi fitur streaming dari Apple Watch. Sekarang Anda bahkan tidak perlu membawa ponsel," tulis Spotify dalam sebuah posting blog.

Fitur baru ini hadir untuk mempermudah pengguna Apple Watch apabila mereka ingin mendengarkan lagu secara offline, misalnya melalui AirPods, atau ketika mereka lupa membawa ponsel untuk menghubungkannya.

Sebelumnya, Spotify di Apple Watch hanya berfungsi sebagai "remote control" untuk mengendalikan pemutaran lagu di perangkat lain yang terhubung ke Spotify. 

Download lagu dari Spotify secara langsung lewat Apple WatchNewsroom Spotify Download lagu dari Spotify secara langsung lewat Apple Watch

Cara mengunduh lagu dari Spotify lewat Apple Watch pun cukup mudah. Pertama, pilih salah satu lagu, playlist, album, atau podcast yang ingin di-download.

Setelah itu, klik ikon tiga titik (…) di samping kanan, lalu pilih opsi "Download to Apple Watch". Untuk memastikan bahwa lagu tersebut telah berhasil diunduh, Anda bisa mengeceknya lewat menu bernama "Downloads".

Baca juga: Apple Jual Watch Series 6 dan Watch SE Refurbished, Harganya?

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (25/5/2021), pengguna juga bisa menambah dan menghapus konten lagu atau podcast dari akun Spotify mereka yang terhubung di Apple Watch.

Fitur download lagu dan podcast mulai dihadirkan pekan lalu untuk pelanggan Spotify Premium yang menggunakan Apple Watch Series 3 atau yang lebih baru, dengan sistem operasi WatchOS 6.0 ke atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com