Samsung Diam-diam Rilis Galaxy Tab S7 FE dengan Snapdragon 750G

Kompas.com - 25/05/2021, 11:33 WIB
Samsung Galaxy Tab S7 FE. GizmoChinaSamsung Galaxy Tab S7 FE.

KOMPAS.com - Pada Agustus 2020 lalu, Samsung merilis duo tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus.

Dengan berbagai fitur premium, dua tablet ini digadang-gadang menjadi jajaran tablet terbaik yang dimiliki Samsung. Tak heran bila harganya pun dipatok cukup tinggi, berkisar Rp 13 juta -17 juta.

Kabar baiknya, Samsung kini merilis tablet versi lebih murah dari duo Galaxy Tab S7 series, dengan nama Galaxy Tab S7 FE 5G, secara diam-diam di Jerman baru-baru ini.

Tablet ini muncul di halaman resmi Samsung Jerman dan dibanderol dengan harga 792 dollar AS atau setara dengan Rp 11,3 juta.

Dengan harga tersebut, spesifikasi Galaxy Tab S7 FE berada sedikit di bawah dua saudaranya yang lebih dulu dirilis. Terutama dari segi konfigurasi RAM, penyimpanan internal, kamera, dan chipset.

Baca juga: Apple Masih Kuasai Pasar Tablet Global

Galaxy Tab S7 FE mengusung layar LCD seluas 12,4 inci dengan resolusi 1.600 x 2.560 piksel. Tablet ini ditenagai chispet Snapdragon 750G, berbeda dengan Galaxy Tab S7 yang dibekali Snapdragon 865 Plus. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chipset tersebut akan dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Konfigurasi RAM dan penyimpanan ini lebih rendah dari dua saudaranya.

Seperti diketahui, duo Galaxy Tab S7 yang dirilis sebelumnya memiliki konfigurasi RAM dan penyimpanan internal 6 GB/ 128 GB dan 8 GB/ 256 GB.

Untuk konfigurasi kamera, Galaxy Tab S7 FE hanya dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP.

Sedangkan dua saudaranya dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP dan 5 MP, serta kamera depan beresolusi 8 MP.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X