Kompas.com - 25/05/2021, 12:13 WIB

KOMPAS.com - Microsoft akhirnya menggulirkan mode gelap (dark mode) untuk aplikasi Microsoft Office versi Android. Butuh waktu lebih lama bagi Microsoft untuk menghadirkan fitur ini di Android daripada iOS.

Seperti namanya, mode ini akan mengubah tampilan Microsoft Office menjadi serba gelap.

Warna latar belakang aplikasi yang semula didominasi oleh warna putih, akan berubah menjadi serba hitam sesaat setelah mode gelap diaktifkan.

Sementara itu, teks dan ikon masih akan mengusung warna yang lebih cerah sehingga dapat dilihat dengan jelas.

Product Manager Microsoft Sourab Nagpal, menjelaskan bahwa kehadiran mode gelap ini didorong oleh tingginya permintaan pengguna.

Menurut Nagpal, tak sedikit dari pengguna yang sudah menanti mode ini sejak lama. Hal ini tak lagi mengherankan, mengingat banyaknya aplikasi lain yang sudah lama mengadopsi fitur dark mode.

Baca juga: Calibri Font Default Microsoft Office Bakal Diganti, Ini Kandidatnya

"Banyak orang yang lebih suka menggunakan mode gelap karena menurut mereka fitur ini mampu memberikan pengalaman visual yang lebih nyaman untuk digunakan saat membaca dan bekerja di ponsel," ujar Nagpal.

Untuk bisa mengakses mode gelap, pengguna disarankan untuk memperbarui aplikasi Microsoft Office ke versi terbaru.

Dihimpun KompasTekno dari Trusted Reviews, Selasa (25/5/2021), pengaturan untuk mengaktifkan mode ini dapat diakses melalui menu "Home" pada aplikasi Microsoft Office.

Selanjutnya, pengguna dapat memilih menu "Profile" dan klik opsi "Settings". Pada opsi tersebut, pengguna dapat memilih opsi "Dark" untuk mengaktifkan menu gelap.

Baca juga: Microsoft Pastikan Sistem Operasi Windows 10X Batal Meluncur

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.