Printer Canon Pixma G570 dan G670 Meluncur di Indonesia, Punya 6 Warna Tinta

Kompas.com - 27/05/2021, 17:02 WIB
Ilustrasi printer Pixma G670. DatascripIlustrasi printer Pixma G670.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - PT Datascrip, selaku distributor resmi Canon di Indonesia, resmi memboyong dua printer foto teranyar dari keluarga Pixma G Series ke Tanah Air. Kedua printer tersebut adalah Pixma G570 dan G670.

Kedua printer ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif seperti studio foto, studio desain, percetakan, hingga kebutuhan cetak bisnis atau keperluan pribadi.

Canon Business Unit Director PT Datascrip Monica Aryasetiawan, mengatakan kedua printer anyar ini merupakan evolusi dari printer Pixma seri G sebelumnya yang mengusung sistem tinta 4 warna.

"Printer Pixma G570 dan G670 hadir dengan menggunakan sistem tinta enam warna baru yang memberikan hasil cetak gambar yang maksimal, termasuk gamut warna yang lebih luas di area merah dan gelap, serta kualitas cetak foto yang lebih tahan lama,"ujar Monica dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (27/5/2021).

Baca juga: Imbas Pandemi, Penjualan Printer Canon di Indonesia Jauh Menurun

Keenam tangki tinta tersebut terdiri dari empat tangki (cartridge) dengan warna konvensional yang terdiri dari cyan, magenta, yellow, black, serta dua tangki tinta tambahan berwarna merah (red) dan abu-abu (grey).

Tinta merah disebut berfungsi untuk memberikan efek warna pada gambar yang memiliki komposisi warna merah berlebih, seperti foto matahari terbenam, kilau merah pada bodi mobil, dan lain sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi tangki tinta baru di Pixma G570 dan G670.Datascrip Ilustrasi tangki tinta baru di Pixma G570 dan G670.
Sedangkan tinta abu-abu diklaim berfungsi untuk memberikan tingkat akurasi warna yang lebih akurat dan konsisten di tiap pencetakan foto.

Meski hadir dengan enam tangki tinta, printer Pixma G570 dan G670 diklaim efisien untuk kegiatan pencetakan foto. Dalam sekali isi, tinta di kedua printer tersebut diklaim mampu mencetak hingga 3.800 lembar foto tanpa tepi dengan ukuran 4x6 inci.

Kedua printer ini turut dibekali dengan desain tangki tinta anyar yang memungkinkan pengguna melakukan perbaikan (maintenance) pada cartridge yang rusak tanpa harus pergi ke pusat perbaikan printer.

Baca juga: Canon Disebut Hentikan Produksi DSLR EOS 5D karena Pandemi

"Kedua printer ini mudah diperbaiki, (pengguna) dapat mengganti absorber sendiri dengan mudah,” pungkas Monica.

Di Indonesia, Datascrip memasarkan Pixma G570 dengan harga Rp 4.049.000 dan Pixma G670 dengan banderol Rp 5.099.000.

Datascrip juga turut menjual tinta GI-73 (cyan, magenta, yellow, black, red, grey) untuk kedua printer tersebut dengan harga Rp 160.000/warna dan alat absorber yang berfungsi untuk memperbaiki tangki tinta seharga Rp 110.000.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.