Ini Jadwal dan Link Live Streaming Kompetisi Free Fire FFWS 2021

Kompas.com - 28/05/2021, 17:06 WIB
Poster turnamen FFWS 2021. YouTube/FreeFireEsportsOfficialPoster turnamen FFWS 2021.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah ditunda selama satu minggu, ajang kompetisi game Free Fire skala dunia, alias Free Fire World Series (FFWS) 2021 akhirnya bakal resmi digelar mulai hari ini, Jumat (28/5/2021).

Turnamen yang berhadiah 2 miliar dolar AS (sekitar Rp 28,6 miliar) ini akan digelar di Singapura dan diikuti oleh 18 tim e-sports dari seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. 

FFWS 2021 sendiri terdiri dari dua babak, yaitu babak penyisihan (Play-Ins) yang bakal dihelat hari ini dan babak Finals yang bakal digelar pada Minggu (30/5/2021).

Baca juga: Pendaftaran Turnamen PUBG Mobile PMNC 2021 Dibuka, Tim Ladies Bisa Daftar

Di babak Play-Ins, akan ada 9 tim yang bakal bertanding dalam 6 pertandingan (match) di peta (map) Bermuda, Kalahari, dan Purgatory masing-masing dua kali untuk mengumpulkan poin dan bertengger di puncak klasemen.

Adapun perolehan poin bisa didapatkan dengan membunuh (kill) musuh (1 poin per kill) atau membawa tim masing-masing ke posisi tertentu di tiap pertandingan (placement points).

Perolehan placement points sendiri bervariasi, di mana poin terbesar bisa didapatkan ketika sebuah tim berhasil mendapatkan kemenangan alias "Booyah!" di tiap pertandingan dengan skor 12 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mekanisme poin di FFWS 2021.YouTube/FreeFireEsportsOfficial Mekanisme poin di FFWS 2021.

Posisi kedua, ketiga, keempat, hingga kesepuluh akan mendapatkan skor 9, 8, 7, dan seterusnya hingga 1 poin. Sementara posisi kesebelas dan kedua belas tidak akan mendapatkan poin sama sekali.

Nantinya, 3 tim teratas dalam klasemen babak tersebut akan dipertemukan dengan 9 tim lainnya yang sudah mendapatkan golden ticket ke babak Finals.

Pada babak Finals FFWS 2021, ke-12 tim ini akan bertanding dengan mekanisme yang sama dengan babak Play-Ins.

Baca juga: Tim Indonesia Jadi Runner Up di Kompetisi PMPL SEA Season 3

Berikut daftar 9 tim yang bakal bertanding di babak Play-Ins dan 9 tim yang sudah menunggu di babak Finals FFWS 2021, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (28/5/2021).

Halaman:


Sumber Liquipedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.