Hendri Mulya Syam Jadi Direktur Utama Telkomsel Gantikan Setyanto Hantoro

Kompas.com - 29/05/2021, 08:08 WIB
Ilustrasi Telkomsel Shutterstock.comIlustrasi Telkomsel

KOMPAS.com - Operator seluler pelat merah, Telkomsel telah merombak susunan direksinya dengan mengangkat Direkrut Utama, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, serta Direktur Sales Baru, pada Jumat (28/5/2021) malam.

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengungkapkan bahwa Telkomsel mengangkat Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Utama baru, menggantikan Setyanto Hantoro.

Telkomsel juga mengangkat Mohamad Ramzy sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang baru, menggantikan Leonardus Wahyu Wasono. Serta mengangkat Adiwinahyu Basuki Sigit sebagai Direktur Sales, menggantikan Hendry Mulya Syam yang naik jabatan.

Baca juga: Susunan Baru Direksi dan Komisaris Telkom, Ada Abdee Slank

"Keputusan ini berlaku efektif sejak 28 Mei 2021," kata Denny dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (29/5/2021).

Hendri Mulya Syam, Senior Vice President LTE Project Telkomsel saat dijumpai KompasTekno di kantor Telkomsel, Selasa (16/12/2014).Reska K Nistanto/KompasTekno Hendri Mulya Syam, Senior Vice President LTE Project Telkomsel saat dijumpai KompasTekno di kantor Telkomsel, Selasa (16/12/2014).
Menurut Denny, penetapan susunan baru Direksi Telkomsel ini sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan mengembangkan digital trifecta yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services.

"Sekaligus untuk membuka lebih banyak peluang untuk masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan," imbuh Denny.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan begitu, berikut adalah susuan lengkap direksi baru Telkomsel.

  • Direktur Utama: Hendri Mulya Syam
  • Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Mohamad Ramzy
  • Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
  • Direktur Network: Nugroho
  • Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
  • Direktur Information Technology: Bharat Alva
  • Direktur Marketing: Rachel Goh
  • Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti

Setyanto Hantoro sendiri sebelumnya diangkat menjadi Direktur Utama Telkomsel pada Januari 2020, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).

Ia mengisi kursi kosong Dirut Telkomsel sebelumnya, yakni Emma Sri Martini, yang pada November 2019 ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pertamina oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sebelum perombakan direksi, pada 27 Mei lalu Setyanto Hantoro menjadi salah satu petinggi Telkomsel yang dipanggil oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Selain Setyanto, Direksi Telkomsel lainnya, Edi Witjara juga ikut dipanggil oleh Polda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X