Game "Far Cry 6" Dipastikan Meluncur Oktober, Ini Tanggalnya

Kompas.com - 31/05/2021, 14:50 WIB
Ilustrasi Far Cry 6. UbisoftIlustrasi Far Cry 6.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Peluncuran game bergenre action-adventure besutan studio game Ubisoft, Far Cry 6, awalnya ditunda hingga sekitar Maret 2022. Kini, tanggal rilis suksesor Far Cry 5 tersebut diungkap oleh sang pengembang.

Peluncuran game tersebut dipastikan tidak akan dilakukan pada 2022 mendatang, melainkan masih di tahun 2021 ini.

Informasi ini tercantum dalam video berjudul "Far Cry 6 Worldwide Gameplay Reveal | Ubisoft [NA]" yang diunggah kanal YouTube Ubisoft North America. Pada akhir video, disebutkan bahwa Far Cry 6 akan dirilis 7 Oktober 2021 mendatang.

Pada tanggal tersebut, Far Cry 6 nantinya akan bisa dimainkan di PC, PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, Xbox Series X/S, dan platform cloud gaming Google Stadia.

Seperti beberapa game anyar lainnya, pemain yang membeli Far Cry 6 versi PS4 dan Xbox One akan mendapatkan free upgrade untuk versi PS5 atau Xbox One Series X/S.

Baca juga: Game Among Us Bisa Diunduh Gratis di Epic Games Store

Sebagai informasi, Far Cry merupakan seri game First Person Shooter (FPS) yang dikenal menyajikan lingkungan open world sangat luas, dan mengambil setting berbeda dari judul ke judul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk judul ke-6 nanti, Far Cry akan mengambil setting sebuah negara fiksi bernama "Yara" dengan ibu kota bernama "Esperanza". Yara sendiri merupakan negara yang menyerupai negara Cuba di Amerika Selatan.

Ilustrasi ibu kota negara Yara, Esperanza.Ubisoft Ilustrasi ibu kota negara Yara, Esperanza.
Berbeda dengan seri sebelumnya yang sarat akan wilayah hutan dan pantai, Yara merupakan negara perkotaan, alias urban padat penduduk yang dipenuhi dengan berbagai rumah dan bangunan lainnya.

Negara tersebut dipimpin oleh karakter diktator bernama Anton Castillo yang diperankan oleh Giancarlo Esposito, sosok yang dikenal lewat serial televisi populer Breaking Bad.

Baca juga: Studi: Terlalu Lama Main Game Bikin Nilai di Sekolah Jadi Rendah

Pemain Far Cry 6 bakal berperan sebagai tokoh pemberontak bernama Dani Rojas yang berusaha menggulingkan rezim Castillo.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, pemain bisa menggunakan beragam senjata dan aksesori unik, seperti rocket launcher, flamethrower, hingga jetpack, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (31/5/2021).

Ada pula fitur hewan peliharaan, alias "Fangs for Hire" yang bisa dipakai untuk menolong pemain di dalam game, salah satunya adalah anjing bernama "Chorizo" yang bakal membawa berbagai senjata pemain dari satu titik ke titik tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.