XL Satu Fiber, Layanan Internet Kabel dan Prabayar XL dalam Satu Paket

Kompas.com - 02/06/2021, 06:33 WIB
Ilustrasi layanan XL Satu Fiber. XL AxiataIlustrasi layanan XL Satu Fiber.

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata resmi memperkenalkan layanan terbarunya yang bernama XL Satu Fiber. Produk ini sekaligus merupakan layanan konvergensi hasil kolaborasi antara XL Home dan XL Prabayar.

Apa itu XL Satu Fiber? Secara garis besar, XL Satu Fiber menawarkan layanan berbasis fiber optic dan layanan seluler yang dikemas dalam satu produk.

Melalui layanan ini, pengguna dapat menikmati sejumlah layanan dari XL Axiata, yang mencakup layanan telepon, video, TV dan data, serta layanan berbasis fiber optic maupun seluler.

Baca juga: Laba XL Axiata Rp 321 Miliar, Layanan Data Jadi Penyumbang Terbesar

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh layanan ini mencakup fitur berbagi kuota prabayar yang dapat digunakan hingga lima pengguna sekaligus.

XL Satu Fiber juga dapat diakses secara mobile, sehingga diklaim dapat membantu pengguna yang sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Direktur & Chief Commercial Officer Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan bahwa layanan XL Satu Fiber hadir untuk menjawab kebutuhan internet masyarakat di tengah pandemi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Layanan konvergensi menawarkan kemudahan bagi pelanggan dan keluarganya untuk bisa mendapatkan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi guna mendukung aktivitas keseharian baik selama di rumah maupun di luar," tutur Abhijit dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (2/6/2021).

Layanan XL Satu Fiber tersedia dalam lima pilihan paket yang berbeda. Setiap paket memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan Set Top Box XL Home entertainment.

Baca juga: Gagal Dapat Frekuensi 2,3 GHz, XL Fokus Optimalkan 4G LTE

Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah saluran hiburan seperti Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Vidio.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan lima pilihan paket layanan XL Satu Fiber beserta rangkaian benefit yang ditawarkan:

  • Paket Value: Rp 274.000 - unlimited data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30 Mbps dan 15 GB kuota bersama untuk dua nomor.
  • Paket Smart: Rp 334.000 - unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50 Mbps, dan 25 GB kuota bersama untuk dua nomor.
  • Paket Family: Rp 409.000 - unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100 Mbps dan 50 GB kuota bersama untuk tiga nomor.
  • Paket Superuser: Rp 599.000 - unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300 Mbps, dan 100 GB kuota bersama untuk empat nomor.
  • Paket Ultimate: Rp 999.000 - unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1 Gbps dan 300 GB kuota bersama untuk lima nomor.

Perlu diperhatikan bahwa harga paket yang tertera di atas sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat. Dengan demikian, pengguna tidak lagi akan dikenakan biaya tambahan untuk pemasangan alat.

Baca juga: Pelanggan XL Home Kini Bisa Main Game di TV Pakai Ponsel

XL Satu Fiber sudah tersedia di sejumlah kota-kota besar yang sudah terjangkau layanan XL Home, mencakup wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Saat ini, layanan XL Home sudah dinikmati oleh lebih dari 110.000 pengguna. Untuk informasi lebih lanjut terkait XL Satu Fiber, Anda dapat mengakses laman resmi XL melalui tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X