Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Satu Fiber, Layanan Internet Kabel dan Prabayar XL dalam Satu Paket

Kompas.com - 02/06/2021, 06:33 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata resmi memperkenalkan layanan terbarunya yang bernama XL Satu Fiber. Produk ini sekaligus merupakan layanan konvergensi hasil kolaborasi antara XL Home dan XL Prabayar.

Apa itu XL Satu Fiber? Secara garis besar, XL Satu Fiber menawarkan layanan berbasis fiber optic dan layanan seluler yang dikemas dalam satu produk.

Melalui layanan ini, pengguna dapat menikmati sejumlah layanan dari XL Axiata, yang mencakup layanan telepon, video, TV dan data, serta layanan berbasis fiber optic maupun seluler.

Baca juga: Laba XL Axiata Rp 321 Miliar, Layanan Data Jadi Penyumbang Terbesar

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh layanan ini mencakup fitur berbagi kuota prabayar yang dapat digunakan hingga lima pengguna sekaligus.

XL Satu Fiber juga dapat diakses secara mobile, sehingga diklaim dapat membantu pengguna yang sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Direktur & Chief Commercial Officer Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan bahwa layanan XL Satu Fiber hadir untuk menjawab kebutuhan internet masyarakat di tengah pandemi.

"Layanan konvergensi menawarkan kemudahan bagi pelanggan dan keluarganya untuk bisa mendapatkan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi guna mendukung aktivitas keseharian baik selama di rumah maupun di luar," tutur Abhijit dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (2/6/2021).

Layanan XL Satu Fiber tersedia dalam lima pilihan paket yang berbeda. Setiap paket memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan Set Top Box XL Home entertainment.

Baca juga: Gagal Dapat Frekuensi 2,3 GHz, XL Fokus Optimalkan 4G LTE

Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah saluran hiburan seperti Netflix, Catchplay+, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Vidio.

Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan lima pilihan paket layanan XL Satu Fiber beserta rangkaian benefit yang ditawarkan:

  • Paket Value: Rp 274.000 - unlimited data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30 Mbps dan 15 GB kuota bersama untuk dua nomor.
  • Paket Smart: Rp 334.000 - unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50 Mbps, dan 25 GB kuota bersama untuk dua nomor.
  • Paket Family: Rp 409.000 - unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100 Mbps dan 50 GB kuota bersama untuk tiga nomor.
  • Paket Superuser: Rp 599.000 - unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300 Mbps, dan 100 GB kuota bersama untuk empat nomor.
  • Paket Ultimate: Rp 999.000 - unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1 Gbps dan 300 GB kuota bersama untuk lima nomor.

Perlu diperhatikan bahwa harga paket yang tertera di atas sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat. Dengan demikian, pengguna tidak lagi akan dikenakan biaya tambahan untuk pemasangan alat.

Baca juga: Pelanggan XL Home Kini Bisa Main Game di TV Pakai Ponsel

XL Satu Fiber sudah tersedia di sejumlah kota-kota besar yang sudah terjangkau layanan XL Home, mencakup wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Saat ini, layanan XL Home sudah dinikmati oleh lebih dari 110.000 pengguna. Untuk informasi lebih lanjut terkait XL Satu Fiber, Anda dapat mengakses laman resmi XL melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com