Oppo Reno6 Dipastikan Segera Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 02/06/2021, 08:31 WIB
Oppo Reno6 series Gizmo ChinaOppo Reno6 series

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di China pada akhir Mei lalu, Oppo Reno6 kini dipastikan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto.

Aryo mengatakan bahwa Oppo Reno6 sudah mengantongi sertifikasi Postel dan Kemenperin, sehingga memenuhi syarat untuk segera dirilis di Indonesia.

"Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin," ujar Aryo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Menggenggam Oppo Reno5 F dan Menjajal Kameranya

Berdasarkan pantauan KompasTekno pada laman Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo, Oppo Reno6 telah terdaftar dalam sertifikasi bernomor 74568/SDPPI/2021.

Di kolom merek dan tipe, tertera nomor model Oppo Reno6, yakni OPPO CPH2235 yang telah mengantongi nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

Sebagai informasi, bobot TKDN minimum 30 persen adalah salah satu syarat bagi ponsel 4G untuk dapat dipasarkan di Indonesia, selain sertifikasi lolos uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena telah mengantongi sertifikat Postel dan Kemenperin, Oppo Reno6 diprediksi bakal menyambangi masyarakat Indonesia dalam waktu dekat, paling cepat pada bulan Juni jika mengacu pada keterangan yang disampaikan oleh Aryo.

Baca juga: Oppo Buka Toko Online di Indonesia, Bisa Beli Apa Saja?

"Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia," pungkas Aryo.

Spesifikasi Oppo Reno6

Mengacu pada spesifikasi Oppo Reno6 yang diluncurkan di China, ponsel ini akan mengusung layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel.

Sektor fotografi Oppo Reno6 mencakup kamera utama 64 MP (f/1.7, PDAF), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, 119 derajat), serta kamera makro 2 MP (f/2.4).

Ponsel ini "diotaki" dengan chip MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm) yang dipadankan dengan pilihan RAM dan storage, masing-masing 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Baca juga: Oppo Rilis Enco Free2, Mirip AirPods Pro Harga Rp 1 Jutaan

Pada sektor daya, Oppo Reno6 disokong baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 65W.

Meski demikian, Oppo Reno6 yang akan hadir di Indonesia tidak akan mengusung spesifikasi yang sepenuhnya mirip dengan versi China.

Hal ini terjadi karena penyesuaian dengan kondisi dan permintaan pasar Tanah Air. Sebab sebelumnya, Oppo mengklaim telah mengadakan survei untuk menerima umpan balik dari produk yang telah dipasarkan. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X