Penerbit Game Mobile Netmarble Tutup Kantor di Indonesia

Kompas.com - 02/06/2021, 18:08 WIB
Ilustrasi kantor Netmarble Indonesia. Facebook.com/tiger.hong.1973Ilustrasi kantor Netmarble Indonesia.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Penerbit game mobile populer asal Korea Selatan, Netmarble, resmi tutup kantor di Indonesia setelah 10 tahun beroperasi.

Kabar tersebut diungkap CEO Netmarble Indonesia, Tiger Inwha Hong, melalui akun Facebook miliknya baru-baru ini.

"Hari ini (31 Mei 2021) kantor Netmarble Indonesia tutup. Saya menghabiskan 10 tahun yang menyenangkan bersama para teman-teman gamer dan juga karyawan-karyawan yang saya cintai," tutur pria yang akrab disapa "Om Botak" ini dalam sebuah unggahan.

Dari unggahan di atas, Tiger tidak menjelaskan lebih lanjut alasan Netmarble Indonesia tutup kantor, begitu juga nasib para pemain game Netmarble di Indonesia.

Baca juga: Game Battle Royale Bomberman Online Dirilis untuk PC dan Konsol

KompasTekno sudah menghubungi pihak Netmarble Indonesia dan sang CEO terkait hal tersebut. Namun, hinggga berita ini ditulis kami belum mendapatkan respons.

Akan tetapi melalui kolom komentar pada unggahan Facebook tadi, Om Botak memastikan bahwa beberapa game besutan Netmarble masih bisa dimainkan oleh para pemain di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

CEO Netmarble Indonesia, Tiger Hong yang membalas komentar para pengguna di Facebook.Facebook.com/tiger.hong.1973 CEO Netmarble Indonesia, Tiger Hong yang membalas komentar para pengguna di Facebook.
"Game (Netmarble) tidak ditutup. Layanan game Netmarble (di Indonesia) akan terus berjalan. Tim Korea Selatan akan mengelola layanan game tersebut," jelas Hong di beberapa balasan komentar yang dilontarkan kepada para penggemar.

Tiger tidak menyebutkan secara rinci apakah game-game Netmarble di Indonesia ke depannya bakal ditutup atau tidak.

Game Netmarble masih bisa dimainkan?

Sejak melebarkan sayapnya ke Indonesia pada 2012 lalu, Netmarble sempat merilis beberapa game yang bisa dimainkan oleh para pemain di Indonesia, seperti Elsword Online, Modoo Marble, Special Force 2, dan masih banyak lagi.

Beberapa di antaranya yang populer dan yang masih bisa dimainkan saat ini adalah Marvel Future Fights, Line Get Rich, Seven Knights, The Seven Deadly Sins: Grand Cross, BTS World, dan lain sebagainya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.