Cara Menambahkan Kontak di Telegram Tanpa Nomor Telepon

Kompas.com - 02/06/2021, 20:07 WIB
|
Editor Oik Yusuf

 

KOMPAS.com - Cara menambahkan kontak di Telegram bisa dibilang agak berbeda dengan aplikasi chatting lainnya seperti WhatsApp atau Line.

Di WhatsApp misalnya, pengguna yang ingin menghubungi teman cukup mengunjungi menu kontak yang tersedia di ponsel. Jika teman Anda memiliki akun WhatsApp, maka Anda bisa terhubung secara otomatis.

Nah, sedangkan di Telegram, pengguna harus memasukkan dan mencari nomor telepon teman terlebih dahulu, untuk bisa menambahkan teman ke daftar kontak.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Namun ada cara lain yang lebih mudah, yaitu menambahkan kontak di Telegram tanpa harus memerlukan nomor handphone.

Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Rabu (2/6/2021).

Cara Menambahkan Kontak di Telegram Tanpa Nomor PonselKOMPAS.com/ConneyStephanie Cara Menambahkan Kontak di Telegram Tanpa Nomor Ponsel

1. Pertama, buka aplikasi Telegram di perangkat Anda.

2. Di halaman utama, klik ikon tiga titik di pojok kiri atas untuk membuka menu pengaturan.

3. Pilih opsi "Settings", lalu klik "Username" di sub-menu "Account".

4. Tentukan username sesuai keinginan Anda. Perlu dicatat, langkah ini berlaku bagi Anda yang sebelumya belum membuat username di akun Telegram

5. Setelah membuat username, Anda bisa membagikan link yang berada di bagian bawah kepada teman yang ingin menambahkan Anda sebagai kontak.

Cara Menambahkan Kontak di Telegram Tanpa Nomor PonselKOMPAS.com/ConneyStephanie Cara Menambahkan Kontak di Telegram Tanpa Nomor Ponsel

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber GadgetsNow
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.