Kompas.com - 03/06/2021, 08:43 WIB

KOMPAS.com - Pemilik ponsel pasti panik bukan kepalang jika mendapati ponselnya tercebur ke dalam air dan tidak terlihat dari permukaan. Apalagi, jika ponsel tersebut harganya tidak murah.

Peristiwa ini dialami salah satu pengguna iPhone 12 Pro yang mendapati ponselnya tercebur ke dalam saluran air berlumpur. Namun untungnya, si pemilik cukup kreatif untuk menyelamatkan iPhone 12 Pro miliknya.

Cerita ini diungkap pengguna Twiter dengan handle @frederikRiedel. Ia bercerita bahwa iPhone 12 Pro milik temannya terjatuh di sebuah kanal di Berlin, Jerman.

Ponsel yang paling murah dijual dengan harga Rp 17,5 juta di Indonesia ini, sempat tidak kunjung ditemukan karena terendam air penuh lumpur.

Baca juga: Harga iPhone 12 Terbaru di Indonesia Mei 2021

"Dia lalu mengarungi air sedalam 3 kaki (sekitar 1 meter). Sulit ditemukan. Justru dia malah menemukan Nintendo Switch," tulis Riedel dalam sebuah utas. Riedel dan temannya lalu punya ide untuk membuat tongkat pancing bermagnet.

Cara mereka berhasil, iPhone 12 Pro berhasil ditemukan. Pancingan tersebut melekat di ponsel karena cincin magnetik MagSafe yang melekat di punggung iPhone 12 Pro. Cincin magnet itu terpasang di sekitar koil pengisi daya nirkabel.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (3/6/2021), iPhone 12 Pro itu ternyata masih berfungsi meskipun sudah berjam-jam terendam air berlumpur.

Apple memang memasang magnet MagSafe di iPhnone 12 series untuk melekatkannya ke aksesori MagSafe, seperti pengisi daya nirkabel, Silicon Case with MagSafe, hingga dompet kecil Leather Wallet with MagSafe.

Baca juga: Mengenal Fungsi dan Aksesori MagSafe yang Hadir Kembali di iPhone 12

Untuk fungsi pengisi daya, charger MagSafe bisa langsung ditempelkan di punggung iPhone 12 series layaknya mengisi daya Apple Watch.

Komponen pendukung MagSafe juga memungkinkan ponsel mengenali dan bereaksi sesuai dengan jenis aksesori yang terpasang.

Apple juga membuka ekosistem MagSafe untuk pihak ketiga, sehingga nantinya pasaran MagSafe bakal turut diramaikan oleh aksesori-aksesori buatan perusahaan lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.