Huawei Watch 3 Resmi Meluncur dengan HarmonyOS

Kompas.com - 03/06/2021, 10:38 WIB
Ilustrasi Huawei Watch 3. Phone ArenaIlustrasi Huawei Watch 3.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan arloji pintar flagship teranyarnya, Huawei Watch 3. Smartwatch ini merupakan suksesor dari Huawei Watch 2 yang diperkenalkan tahun 2017 lalu.

Sebagai penerus, Huawei Watch 3 dibekali dengan sejumlah peningkatan signifikan, salah satunya adalah sistem operasi (OS) yang diusung.

Alih-alih Android WearOS, Huawei Watch 3 kini menjalankan OS besutan perusahaan Huawei yang hadir untuk pertama kalinya di smartwatch, yaitu HarmonyOS.

Dengan begitu, Huawei Watch 3 memiliki toko aplikasi sendiri (App Gallery) yang sudah terpasang di dalam perangkat. Penggunanya pun tidak perlu repot memasang aneka aplikasi dari smartphone.

Baca juga: Huawei Resmikan HarmonyOS, Sistem Operasi Alternatif Android

Selain OS, peningkatan juga bisa dilihat dari aspek desain. Huawei Watch 3 kini dibekali dengan rotating crown dengan haptic feedback yang memudahkan penggunanya untuk bernavigasi antar menu.

Arloji pintar ini mengusung panel AMOLED 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel, refresh rate 60 Hz, tingkat kerapatan piksel 326 PPI, dan tingkat kecerahan 1000 nits. Layarna ikut dilindungi dengan kaca 2,5D untuk memberikan kesan premium.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain Huawei Watch 3 yang mengusung Rotating BEzel dan kaca 2,5D.Phone Arena Desain Huawei Watch 3 yang mengusung Rotating BEzel dan kaca 2,5D.

Untuk hardware, Huawei Watch 3 ditenagai chip Hi6262, RAM 2 GB, serta memori internal 16 GB. Di dalamnya terdapat berbagai sensor, seperti heart rate, SpO2, dan pengukur suhu tubuh yang diklaim pertama kali hadir di produk wearable Huawei.

Dari segi daya, Huawei mengklaim Watch 3 bisa bertahan hingga 5 hari dengan menyalakan konektivitas 4G, atau 21 hari dalam mode ultra-long battery life.

Fitur lainnya mencakup dukungan eSIM, LTE, Wi-Fi, GPS, health dan sleep tracking, serta perekam aktivitas yang mendukung lebih dari 100 mode olahraga.

Baca juga: Ketika Smartphone Xiaomi Menggunakan HarmonyOS Buatan Huawei

Huawei Watch 3 hadir dalam dua varian, yaitu "reguler" dan "Pro", serta dilengkapi dengan berbagai tali arloji (strap) dengan bahan berbeda, yaitu Active (silikon), Classic (kulit), dan Elite (metal).

Huawei Watch 3 dijadwalkan bakal tersedia pada 18 Juni mendatang di Inggris dengan harga termurah 350 poundsterling (sekitar Rp 7 juta), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (3/6/2021).

Sementara itu, Huawei Watch 3 Pro akan menyusul dijual pada 28 Juni mendatang dengan banderol termurah 500 poundsterling (sekitar Rp 10 juta).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X