Poco dan Infinix Saling Sindir di Media Sosial, Bos Xiaomi Turun Tangan

Kompas.com - 03/06/2021, 15:44 WIB
Ilustrasi olahraga tinju Ilustrasi olahraga tinju

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, akun media sosial Poco Indonesia mengunggah sebuah posting-an yang menampilkan spesifikasi ponsel entry-level terbaru mereka, Poco M3.

Postingan tersebut mengklaim bahwa di atas kertas, Poco M3 lebih unggul dibanding ponsel kompetitor lainnya, di segmen yang sama.

Perangkat yang dibandingkan spesifikasinya ini dihiasi dengan kode "Hot 10s", yang besar kemungkinannya yang dimaksud adalah ponsel terbaru Infinix, yaitu Hot 10s.

Baca juga: Moto G5S Plus Dibilang “Murah” oleh Xiaomi, Ini Tanggapan Motorola

Berikut postingan diunggah akun resmi Poco Indonesia di Instagram:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by POCO Indonesia (@poco_id)

Tak tinggal diam, akun media sosial Infinix mengunggah postingan serupa, dengan menyandingkan ponsel entry-level Infinix Hot 10s tadi dengan ponsel kompetitor lain di segmen yang sama.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Video: Melihat Perbedaan Redmi 9T dan Poco M3

Infinix tampak membandingkan spesifikasi smartphone tersebut dengan ponsel Xiaomi lainnya yang dijuluki sebagai "Katanya Jawara". Istilah jawara sendiri sering dipakai oleh Poco untuk lini ponsel buatannya, seperti Poco X3.

Di gambar tersebut, sekilas terlihat kode "9T", sehingga tak sedikit Mi Fans yang menyebut bahwa ponsel tersebut merupakan Redmi 9T. Begini kira-kira isi postingan yang diunggah oleh akun resmi Infinix di Instagram:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Infinix Indonesia (@infinixid)

Pada kolom komentar postingan di atas, pihak Xiaomi Indonesia tampak tidak mengeluarkan komentar apa pun.

Namun, akun Twitter @ffarliani mengunggah sebuah tangkapan layar yang mengklaim bahwa Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse ternyata sempat ikut berkomentar di akun media sosial Infinix.

Baca juga: Reviewer Gadget Komentari Strategi Harga Murah Poco X3 Pro

Bukan melalui Facebook, Alvin tampak berkomentar mengenai persaingan di postingan Infinix dengan konten yang sama di Instagram.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X