Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Bikin "Gerah" Bos Xiaomi Indonesia, Netizen Terbelah

Kompas.com - 03/06/2021, 17:45 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akun media sosial Facebook dan Instagram Infinix Indonesia baru-baru ini mengunggah sebuah gambar yang membandingkan keunggulan Infinix Hot 10s dari ponsel kompetitor lain yang dijuluki sebagai "Katanya Jawara".

Dalam unggahan itu tertulis kode "Hot 10s" yang mewakili Infinix dan "9T" yang konon mewakili Redmi 9T.

Namun, unggahan tersebut mengundang respons dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse. Pasalnya menurut Alvin, informasi yang diberikan pihak Infinix dalam perbandingan tersebut keliru.

Ia pun menuliskan keluhan di kolom komentar unggahan tersebut. Namun, komentar tersebut, menurut Alvin, sudah disembunyikan oleh pihak Infinix.

"Saya harus turun tangan karena iklannya menyesatkan. Admin (Infinix Indonesia) bahkan sampai menyembunyikan komentar saya, sungguh sangat tidak jujur," tutur Alvin melalui akun Twitter @atytse.

Jadi perbincangan warganet

Unggahan itu pun kini tengah ramai dibicarakan warganet karena sebagian dari mereka menganggap perbandingan tersebut tidak tepat dan menyesatkan.

"Xiaomi sering membandingkan produk lain ketika launching, yang jadi masalah itu kenapa iklan Infinix misleading alias menyesatkan," ujar akun bernama @whoisenug.

"Xiaomi kalau rilis ponsel baru suka membandingkan sama brand lain, tetapi tidak merendahkan seperti itu (iklan Infinix)," imbuh warganet lain bernama @MHSAHMD.

Baca juga: Poco dan Infinix Saling Sindir di Media Sosial, Bos Xiaomi Turun Tangan

Membalas pernyataan Alvin tadi, seorang warganet bernama @billydolmen mencoba meredam "amarah" Alvin di Twitter. Ia mengatakan bahwa Alvin sebenarnya tidak perlu menanggapi iklan tersebut.

Menurut akun itu, informasi yang salah dari kompetitor sejatinya bukan tanggung jawab Alvin maupun Xiaomi.

"Barulah kesalahan informasi dari perusahaan Anda (Xiaomi) menjadi tanggung jawab Anda. Bagaimana seandainya jika saya memberikan informasi yang salah mengenai produk Xiaomi? Apakah Anda akan mengincar saya juga?" ujar @billydolmen.

Akun @billydolmen juga mengatakan bahwa Alvin sebetulnya bisa mengabaikan iklan tersebut demi memberikan image yang positif, mengingat ia merupakan bos Xiaomi di Tanah Air.

Hal serupa juga dikatakan akun bernama @_RezaYudhistira. Menurut dia, XIaomi, terutama Alvin, seharusnya tidak tersinggung. 

"Mereka tidak menyebutkannya (Xiaomi) secara gamblang. Anda sebenarnya tidak perlu mengklarifikasi apapun," imbuh @_RezaYudhistira yang membalas pernyataan Alvin.

Sebagian tak mempermasalahkan iklan Infinix

Selain diredam, keluhan Alvin juga dibantah oleh sejumlah warganet yang mengklaim bahwa iklan Infinix sah-sah saja alias tidak ada masalah.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com