Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple TV Kini Tersedia di Smart TV Android

Kompas.com - 04/06/2021, 08:04 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, aplikasi Apple TV akhirnya resmi tersedia di seluruh ekosistem Android TV. Sebelumnya, aplikasi Apple TV hanya tersedia di Chromecast dan jajaran Android TV dari Sony saja.

Pengguna Android TV kini bisa mengakses layanan Apple TV tersebut langsung dari perangkat mereka, atau mengunduhnya dari toko aplikasi Play Store.

Aplikasi Apple TV dapat diakses melalui perangkat TV seperti Mi TV Stick atau TV pintar lainnya yang sudah mendukung sistem operasi Android.

Baca juga: Bongkar Apple TV, Situs Bongkar-Pasang Dihukum

Seorang eksekutif Xiaomi India, Sudeep Sahu pun mengonfirmasi bahwa aplikasi Apple TV telah hadir di sejumlah produk TV mereka seperti Mi TV, Redmi TV, Mi Box 4K, dan Mi TV Stick.

Bagi Anda yang ingin menjajal Apple TV, Anda bisa langsung menginstall aplikasi tersebut melalui Google Play Store di Smart TV Android Anda.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Google, Jumat (4/6/2021), Google mengatakan bahwa aplikasi Apple TV bisa diunduh di perangkat Android TV yang menjalankan OS Android 8.0 hingga varian tertinggi.

Baca juga: Google Play Movies di Smart TV Disetop Mulai 15 Juni

Berdasarkan pantauan KompasTekno di media sosial Twitter, sejumlah pengguna Android TV di Indonesia sudah bisa menjalankan aplikasi Apple TV di perangkat mereka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com