Infinix vs Xiaomi: Reviewer Gadget Sebut Bos Xiaomi "Offside"

Kompas.com - 04/06/2021, 17:01 WIB
Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam acara peluncuran Redmi Note 10 Series yang digelar secara online, Selasa (30/3/2021) XiaomiCountry Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam acara peluncuran Redmi Note 10 Series yang digelar secara online, Selasa (30/3/2021)

KOMPAS.com - Vendor smartphone Infinix dan Xiaomi tengah menjadi sorotan setelah saling sindir di media sosial, terkait postingan perbandingan spesifikasi ponsel di akun masing-masing. 

Bahkan, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse sampai turun tangan dan mencoba meluruskan bahwa spesifikasi ponsel Redmi 9T yang diduga menjadi bahan perbandingan untuk Infinix Hot 10s, dianggap sebagai keliru. 

Beberapa warganet pun "terbelah" melihat langkah Alvin, ada yang mendukung, dan ada pula yang membantah sikap Alvin.

Baca juga: Pengamat Sebut Drama Xiaomi dan Infinix Untungkan Kedua Pihak

Pengulas (reviewer) gadget dari kanal YouTube Tangan Belang, Tira, mengibaratkan langkah Alvin seperti seorang pemain sepak bola yang mengoper bola ke teman satu timnya di dekat gawang lawan, namun bola itu melewati batas pemain belakang.

Di dunia sepak bola, istilah semacam ini biasa disebut offside.

"Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, agak sedikit offside kali ini," ujar Tira ketika dihubungi KompasTekno, Jumat (4/6/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum offside atau melangkah di luar batas, Tira melihat Alvin sebagai sosok yang dekat dengan para penggemar Xiaomi. Bahkan, tak jarang ia menanggapi berbagai keluhan konsumen dan Mi Fans di media sosial.

Namun kali ini ia menyayangkan langkah bos Xiaomi tersebut, karena dianggap bersifat reaktif.

Terlebih, Tira menilai Xiaomi pun juga gemar membandingkan produknya dengan para kompetitor, baik di media sosial maupun di momen peluncuran, sehingga langkah Alvin seharusnya tidak perlu dilakukan.

Tanda tak percaya diri

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse membandingkan Mi 10T dan 10T Pro dengan produk lainnya di peluncuran ponsel tersebut.YouTube/Xiaomi Indonesia Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse membandingkan Mi 10T dan 10T Pro dengan produk lainnya di peluncuran ponsel tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X