Game PC "Valorant" Dibuat Versi Mobile untuk Android dan iOS

Kompas.com - 04/06/2021, 20:06 WIB
Ilustrasi Valorant. Riot GamesIlustrasi Valorant.

KOMPAS.com - Game first-person shooter (FPS) yang eksklusif hadir di PC, Valorant, baru saja merayakan ulang tahun yang pertama. Dalam kesempatan tersebut, Riot Games selaku pengembang Valorant mengonfirmasi kehadiran Valorant di perangkat smartphone.

Hal ini tentu merupakan kabar gembira khususnya bagi penggemar game Valorant. Meski demikian, tidak banyak informasi yang dibagikan melalui pengumuman ini.

Menurut Valorant Executive Producer Anna Donlon, kehadiran Valorant versi mobile tidak akan mengganggu ekosistem pengguna Valorant yang bermain melalui PC.

Ia menegaskan nantinya Valorant versi mobile tidak akan mendukung fitur cross-play. Dengan kata lain, pemain game ini tidak dapat bermain bersama pemain Valorant di PC dalam satu server yang sama.

"Kami sangat berkomitmen dalam menjaga kualitas (Valorant) bagi pengguna PC, sehingga kami tidak akan melakukan penyesuaian untuk mengatasi pasar smartphone," ujar Donlon sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Riset Terbaru Kebiasaan Main Game FPS, Berbahaya untuk Otak

Selain informasi di atas, detil lebih lanjut terkait Valorant mobile masih abu-abu. Donlon juga enggan untuk membeberkan tanggal peluncuran game anyar ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Valorant merupakan game FPS yang dirilis pengembang dan publisher Amerika Serikat, Riot Games.

Game ini diluncurkan untuk platform PC pada tanggal 2 Juni 2020. Valorant banyak dideskripsikan sebagai perpaduan antara Counter Strike: Go dengan Overwatch.

Hal ini disebabkan karena Valorant masih mengusung gameplay seperti Counter Strike yang dipadu dengan elemen dan kemampuan khusus pada tiap karakter, layaknya Overwatch.

Baca juga: Ini 3 Game Gratis PS Plus Juni 2021 untuk PS4 dan PS5

Tren game mobile belakangan ini memang sedang naik daun. Hal ini terlihat dari banyaknya pengembang yang berlomba-lomba membawa game mereka ke smartphone.

Salah satunya adalah Electronic Arts (EA) yang baru-baru ini turut mengumumkan kehadiran game FPS Battlefield versi mobile.

Game ini dikonfirmasi bakal meluncur pada 2022 mendatang dan dirancang secara khusus untuk penguna mobile alias tidak mendukung fitur crossplay.




Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X