Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Garmin Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE Resmi Meluncur

Kompas.com - 07/06/2021, 11:28 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Produsen arloji pintar (smartwatch) Garmin merilis dua perangkat terbarunya dari seri Forerunner, yaitu Forerunner 55 dan Forerunner 945 LTE.

Kedua smartwatch tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di dua segmen yang berbeda, yaitu entry-level untuk Forerunner 55 dan pengguna yang hobi berolahraga untuk Forerunner 945 LTE.

Forerunner 945 LTE

Garmin Forerunner 945 LTE.Gizmochina Garmin Forerunner 945 LTE.
Seperti namanya, Forerunner 945 LTE merupakan smartwatch yang hadir dengan konektivitas internet "LTE", sehingga sejumlah fungsi smartwatch ini masih bisa dioperasikan meski tidak terhubung dengan smartphone, seperti SMS.

Selain itu, perangkat ini diklaim da[at melakukan panggilan secara otomatis kepada nomor telepon atau kontak darurat, apabila penggunanya terdeteksi sedang terkena insiden, misalnya terjatuh dan lain-lain.

Ada pula fitur LiveTrack untuk membagikan lokasi terkini pengguna Forerunner 945 LTE, pemantau olahraga dan kesehatan, fitur streaming Amazon Music, Deezer, dan Spotify, serta Garmin Pay untuk kemudahan pembayaran digital.

Baca juga: 5 Merek Smartwatch Terpopuler Saat Ini, Apple Teratas

Arloji pintar ini mengusung layar 1,2 inci dengan resolusi 240x240 piksel yang sudah dilindungi dengan pelapis kaca Gorilla Glass DX.

Perangkat ini diklaim kuat hingga 2 minggu di mode Smartwatch, 12 jam di mode GPS dengan musik, 7 jam di mode GPS dengan musik dan LTE LiveTrack aktif, dan 35 jam ketika hanya fitur GPS yang menyala.

Forerunner 945 LTE hadir dalam varian warna putih dan hitam. Harganya dipatok di angka 650 dollar AS atau sekitar Rp 9,2 juta.

Forerunner 55

Garmin Forerunner 55.Gizmochina Garmin Forerunner 55.
Berbeda dengan "saudaranya", Forerunner 55 berukuran lebih kecil. Perangkat yang merupakan suksesor dari Forerunner 45 ini memiliki layar 1 inci dengan resolusi 208x208 piksel.

Meski menyasar segmen entry-level, smartwatch ini turut dibekali dengan berbagai fitur esensial yang biasa tersemat di perangkat serupa, seperti pemantau olahraga dan kesehatan, perekam detak jantung, GPS, dan lain sebagainya.

Ada pula fitur yang bisa mengingatkan pengguna untuk bergerak, pemantau laju pernapasan, pemantau tingkat cairan dalam tubuh, serta perekaman menstruasi dan kehamilan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Google Gabungkan Wear OS dan Samsung Tizen untuk Smartwatch

Arloji pintar ini diklaim mampu menemani aktivitas pengguna hingga 2 minggu dalam mode Smartwatch dan 20 jam dalam mode GPS.

Forerunner 55 tersedia dalam varian warna hitam, putih, dan aqua. Harganya jauh lebih murah dari Forerunner 945 LTE lantaran hanya dibanderol 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com