Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi, Harga, Berikut Tampang Samsung Galaxy S21 FE

Kompas.com - 08/06/2021, 12:39 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan meluncurkan ponsel flagship versi "murah" dari lini Galaxy S21, yaitu Galaxy S21 FE pada Agustus mendatang.

Rumor soal tanggal perilisan dan spesifikasi ponsel itu pun sudah bertebaran sejak Mei lalu. Kini, giliran bocoran tampang dan harga Galaxy S21 FE yang tersiar di ruang maya.

Baru-baru ini, pembocor gadget ulung Evan Blass memamerkan empat foto hasil render 3D yang memperlihatkan tampang bagian depan dan belakang dari ponsel yang disinyalir sebagai Galaxy S21 FE itu.

Bocoran yang dipamerkan melalui sebuah cuitan di twitter dengan handle @evleaks tersebut  memperlihatkan Galaxy S21 FE memiliki desain yang senada dengan tiga "kakaknya".

Baca juga: Harga Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra di Indonesia

Misalnya, Galaxy S21 FE masih mengusung layar dengan desain infinity-O. Di bagian punggungnya, ponsel versi murah dari lini Galaxy S21 ini tampak memiliki tiga kamera yang disusun secara vertikal.

Penempatan tombol daya serta tombol pengaturan volume suara pun masih berada di bagian kanan ponsel, sama dengan tiga model Galaxy S21 lainnya.

Untuk warna,  Galaxy S21 FE konon akan hadir dalam empat varian warna, yakni hitam, ungu, putih, dan hijau zaitun (olive green).

Bocoran Harga dan Spesifikasi Galaxy S21 FE

Bocoran lain yang dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (8/6/2021) memprediksi harga jual dari Galaxy S21 FE. Ponsel tersebut disinyalir akan dijual dengan rentang antara 700.000 hingga 800.000 won atau sekitar Rp 8,9 juta sampai Rp 10,2 juta.

Untuk spesifikasinya, berdasarkan bocoran sebelumnya, Galaxy S21 FE disinyalir mengusung layar S-AMOLED berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz, serta memiliki pemindai sidik jari terintegrasi.

Prediksi spesifikasi lain dari Galaxy S21 FE termasuk tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultra wide 12 MP, kamera telephoto 8/12 MP. Kamera depannya dikabarkan beresolusi 32 MP.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3, dan S21 FE Meluncur Berbarengan?

Galaxy S21 FE ini konon bakal diotaki chip anyar Snapdragon 888, dengan RAM 6/ 8 GB, media internal 128 GB/ 256 GB, serta baterai 4.500 mAh dengan fast charging 25 watt berikut dukungan wireless charging dan reverse wireless charging.

Tentu, karena masih berupa rumor, bocoran spesifikasi, tampang, dan harga Galaxy S21 FE di atas belum tentu benar. Pihak Samsung sendiri juga belum memberikan informasi resmi apapun soal kehadiran Galaxy S21 FE.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com