Ponsel Gaming Nubia Red Magic 6 Masuk Indonesia Juli 2021

Kompas.com - 09/06/2021, 11:04 WIB
Smartphone gaming, Nubia Red Magic 6 Series NubiaSmartphone gaming, Nubia Red Magic 6 Series

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Nubia berniat memasarkan dua ponsel gaming terbarunya, Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro di Indonesia.

Pertama kali diperkenalkan pada Maret lalu, Nubia Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro akan resmi masuk ke pasar Tanah Air pada Juli 2021 mendatang.

Kepastian tersebut diutarakan pihak Nubia melalui pernyataan resminya yang diterima KompasTekno, Rabu (9/6/2021).

"Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro akan tersedia di pasar Indonesia, baik secara online maupun offline dalam beberapa minggu ke depan," tulis pihak Nubia.

Baca juga: Beredar, Bocoran Tampang Ponsel Gaming Bikinan Qualcomm

Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro memiliki sejumlah kesamaan. Keduanya kompak dibekali dengan dukungan Single Finger Touch Sampling Rate mencapai 500 Hz. Ada pula fitur Multi Finger Touch Sampling Rate 360 Hz.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layaknya ponsel gaming pada umumnya, desain bodi Nubia Red Magi 6 dan Magic 6 Pro memiliki lekukan yang khas dengan perpaduan aksen warna di bagian punggung.

Sementara, bagian kanan dan kiri ponsel dikelilingi lapisan bodi yang bertekstur. Lapisan itu berguna untuk memberikan pegangan yang lebih nyaman, ketika pengguna sedang bermain game dalam mode landscape.

Red Magic 6 Series diklaim merupakan ponsel pertama yang mendukung Teknologi CPHY-DSI. Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas grafis dua kali lipat dari sebelumnya dengan konsumsi daya 20-50 persen lebih rendah.

Soal spesifikasi, kedua perangkat ini dibekali dengan sederet peningkatan, baik dari segi desain, fitur, maupun jenis System-on-Chip (SoC) yang digunakan.

Spesifikasi Red Magic 6

Red Magic 6 versi reguler memiliki layar AMOLED 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan dukungan refresh rate hingga 165 Hz. Layar Red Magic 6 memiliki touch sampling rate 500 Hz dan tingkat kecerahan 630 nits.

Baca juga: Telat Masuki Pasar Smartphone Indonesia, Ini Strategi Nubia

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X