Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Gaming Nubia Red Magic 6 Masuk Indonesia Juli 2021

Kompas.com - 09/06/2021, 11:04 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vendor smartphone asal China, Nubia berniat memasarkan dua ponsel gaming terbarunya, Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro di Indonesia.

Pertama kali diperkenalkan pada Maret lalu, Nubia Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro akan resmi masuk ke pasar Tanah Air pada Juli 2021 mendatang.

Kepastian tersebut diutarakan pihak Nubia melalui pernyataan resminya yang diterima KompasTekno, Rabu (9/6/2021).

"Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro akan tersedia di pasar Indonesia, baik secara online maupun offline dalam beberapa minggu ke depan," tulis pihak Nubia.

Baca juga: Beredar, Bocoran Tampang Ponsel Gaming Bikinan Qualcomm

Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro memiliki sejumlah kesamaan. Keduanya kompak dibekali dengan dukungan Single Finger Touch Sampling Rate mencapai 500 Hz. Ada pula fitur Multi Finger Touch Sampling Rate 360 Hz.

Layaknya ponsel gaming pada umumnya, desain bodi Nubia Red Magi 6 dan Magic 6 Pro memiliki lekukan yang khas dengan perpaduan aksen warna di bagian punggung.

Sementara, bagian kanan dan kiri ponsel dikelilingi lapisan bodi yang bertekstur. Lapisan itu berguna untuk memberikan pegangan yang lebih nyaman, ketika pengguna sedang bermain game dalam mode landscape.

Red Magic 6 Series diklaim merupakan ponsel pertama yang mendukung Teknologi CPHY-DSI. Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas grafis dua kali lipat dari sebelumnya dengan konsumsi daya 20-50 persen lebih rendah.

Soal spesifikasi, kedua perangkat ini dibekali dengan sederet peningkatan, baik dari segi desain, fitur, maupun jenis System-on-Chip (SoC) yang digunakan.

Spesifikasi Red Magic 6

Red Magic 6 versi reguler memiliki layar AMOLED 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan dukungan refresh rate hingga 165 Hz. Layar Red Magic 6 memiliki touch sampling rate 500 Hz dan tingkat kecerahan 630 nits.

Baca juga: Telat Masuki Pasar Smartphone Indonesia, Ini Strategi Nubia

Di pojok kanan atas layar terdapat bezel yang memuat kamera selfie beresolusi resolusi 8 MP (f/2.0).

Beralih ke bagian punggung, Red Magic 6 memiliki tiga kamera disusun secara vertikal dalam wadah yang memanjang, berikut sebuah LED Flash. Ketiga kamera itu terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.0, 120 derajat), dan kamera makro 2 MP.

Untuk sektor hardware, Red Magic 6 dibekali chipset Snapdragon 888 5G dengan fabrikasi 5nm. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM (LPDDR5) 12 GB dan media penyimpanan (UFS 3.1) 128 GB.

Red Magic 6 ditopang baterai berkapasitas 5.050 mAh dan dukungan Fast Charging 66 Watt yang diklaim mampu mengisi daya dari nol hingga penuh, hanya dalam waktu kurang dari 38 menit.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 dengan lapisan antarmuka Redmagic 4.0 khas Nubia.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com