Indonesia Masuk Babak Play-off Turnamen Mobile Legends Asia Tenggara, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 10/06/2021, 15:02 WIB
Ilustrasi perwakilan tim Evos Legends (kiri) dan Bigetron Alpha (kanan). Instagram.com/MPL IndonesiaIlustrasi perwakilan tim Evos Legends (kiri) dan Bigetron Alpha (kanan).
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Dua tim e-sports yang mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021, Bigetron Alpha (BTR) dan Evos Legends (EVOS) berhasil lolos ke babak penyisihan (Playoff) kompetisi tersebut. 

Evos Legends berhasil mendapatkan tiket ke babak Playoff lebih dulu karena menjadi juara Grup B di babak penyisihan grup pertama (Group Stage 1) dengan skor 2 poin. 

Angka tersebut sudah cukup untuk mengalahkan tim e-sports Todak (Malaysia) dan Cyber Exe (Vietnam) yang masing-masing mendapatkan 1 dan 0 poin.

Sementara itu, BTR mendapatkan tiket ke babak Playoff melalui penyisihan grup kedua (Group Stage 2) lantaran berhasil mengalahkan tim RSG SG yang berasal dari Singapura dengan skor 2-0.

Meski sama-sama masuk ke babak Playoff MSC 2021, kedua tim asal Tanah Air ini sejatinya berada di posisi yang berbeda.

Baca juga: Update Mobile Legends 1.5.78, Ini Hero Baru dan Skillnya

Karena merupakan juara grup, EVOS berada di posisi upper bracket, sementara BTR harus masuk ke lower bracket karena bukan merupakan juara grup di fase Group Stage 1. 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun keuntungan berada di upper bracket adalah tim yang kalah tidak akan langsung tereliminasi dan akan terdepak ke lower bracket terlebih dahulu.

Di sisi lain, apabila sebuah tim sudah ada di lower bracket dan kalah, maka mereka akan tereliminasi dan tidak bisa melanjutkan perjalanannya di MSC 2021.

Jadwal babak Playoff MSC 2021

Jadwal babak Playoff MSC 2021.YouTube.com/MobileLegendsIndonesia Jadwal babak Playoff MSC 2021.
Pada babak Playoff hari pertama yang bakal digelar Jumat (11/6/2021) besok, Bigetron Alpha sendiri akan dipertemukan dengan Todak, sementara Evos Legends akan melawan juara dari Grup D yang berasal dari Filipina, Execration.

Berikut jadwal lengkap babak Playoff hingga Grand Final MSC 2021, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs resmi kompetisi tersebut, Kamis (10/6/2021).

Halaman:


Sumber MSC 2021
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X