Membuka Kemasan dan Menjajal Vivo V21 5G

Kompas.com - 11/06/2021, 10:48 WIB
Vivo V21 5G varian warna Sunset Dazzle dan kotak kemasannya.
KOMPAS.com/ OIK YUSUFVivo V21 5G varian warna Sunset Dazzle dan kotak kemasannya.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Setelah seri X60, Vivo kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang dibekali dengan konektivitas 5G, yakni V21 5G yang hadir di Indonesia pada akhir Mei lalu.

Perangkat ini memiliki desain yang mirip dengan ponsel sebelumnya seri V20, namun terdapat sejumlah perbedaan penting. Terutama dari segi dapur pacu, di mana V21 5G kini dibekali SoC MediaTek Dimensity 800U 5G.

Selain itu Vivo juga menambahkan sejumlah fitur ekstra untuk V21 5G dalam hal kemampuan kamera depan dan layar yang sekarang menjadi lebih canggih.

Aksesori pendukung lengkap

KompasTekno menerima sample unit ritel Vivo V21 5G varian warna Sunset Dazzle. Ponsel ini datang dengan kemasan berwarna biru gelap dengan corak warna yang membentuk huruf "V".

Baca juga: Desain Nyaris Identik, Ini Bedanya Vivo V21 5G dan Vivo V20

Di dalamnya, Vivo menyertakan aksesori pendamping yang lengkap. Pembeli Vivo V21 5G bakal menemukan pengisi daya cepat FlashCharge 2.0 dengan output hingga 33 watt. V21 memang mendukung fast charging dengan daya sebesar itu.

Charger tersebut memiliki port USB A, maka kabel daya yang terdapat di dalam kemasan Vivo V21 5G pun menggunakan tipe USB A ke USB tipe C, untuk sambungan ke ponsel.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aneka aksesori pelengkap yang disediakan oleh Vivo di dalam kemasan V21 5G
KOMPAS.com/ OIK YUSUF Aneka aksesori pelengkap yang disediakan oleh Vivo di dalam kemasan V21 5G

V21 5G hanya memiliki port USB tipe C, namun Vivo menyertakan sepasang earphone dengan konektor jack audio 3,5 mm. Supaya aksesori itu bisa digunakan, Vivo turut memberikan sebuah kabel adapter dari audio 3,5mm ke USB tipe C.

Untuk melindungi bodi ponsel, terdapat aksesori soft case berbahan silikon. Casing ini transparan sehingga tidak menyembunyikan warna-warni bodi V21 5G. Kelengkapan standar lainnya termasuk sebuah SIM card ejector tool berikut buku panduan singkat dan garansi.

Desain kembaran V20

Dari sisi luar, V21 5G ibarat "pinang dibelah dua" dengan V20. Varian Sunset Dazzle ini pun corak punggungnya mirip dengan Sunset Melody V20, meskipun dengan tone yang lebih terang.

Warnanya seperti pelangi, paduan gradasi ungu, biru, silver, hingga merah dan kuning yang berubah-ubah tergantung sudut mata saat memandangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X