Alasan Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition Cocok untuk Perusahaan

Kompas.com - 11/06/2021, 18:35 WIB
IT & Mobile B2B Business Senior Manager SEIN Lukman Basuki sedang menggenggam satu buah unit Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition. SamsungIT & Mobile B2B Business Senior Manager SEIN Lukman Basuki sedang menggenggam satu buah unit Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition.

KOMPAS.com - Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A32 Enterprise Edition sebagai salah satu seri ponsel terbarunya di Tanah Air.

Berbeda dengan seri Galaxy A32 yang juga telah dirilis Samsung di Indonesia, Galaxy A32 Enterprise Edition ditujukan secara khusus untuk lingkungan perusahaan. Lantas apa bedanya Galaxy A32 reguler dengan Galaxy A32 Enterprise Edition?

IT & Mobile B2B Business Senior Manager SEIN, Lukman Basuki mengatakan bahwa Galaxy A32 telah dilengkapi dengan fitur keamanan Knox Suite.

Dengan kehadiran fitur ini, menurut Lukman, pihak perusahaan mampu mendapatkan kendali dan perlindungan data-data perusahaan penting yang tersimpan pada Galaxy A32 Enterprise Edition.

Baca juga: Uji Game di Samsung Galaxy A32, dari PUBG Mobile Sampai Genshin Impact

"Samsung Knox Suite memiliki fitur untuk memberikan enkripsi dan proteksi untuk keamanan data," tutur Lukman dalam acara konferensi pers yang digelar online pada Jumat (11/6/2021).

Proteksi keamanan ini disalurkan melalui update sistem operasi yang diberikan selama 4 tahun berturut-turut. Pada 3 tahun pertama, Galaxy A32 Enterprise Edition akan mendapatkan update software setiap bulannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu pada 1 tahun terakhir, update software tersebut akan dibagikan setiap 3 bulan sekali. Lukman menjelaskan bahwa update ini hadir untuk memastikan keamanan ponsel tetap dalam keadaan terjaga.

Beda dari Knox biasa

Samsung sejatinya sudah membekali sistem keamanan Knox pada ponsel Galaxy reguler, mulai dari generasi Galaxy A02 ke atas. Namun kemampuan yang dimiliki Knox Suite terbilang lebih lengkap dibanding Knox di ponsel-ponsel reguler.

Hal ini disebabkan karena Knox Suite merupakan gabungan dari solusi generasi Knox yang telah dirilis Samsung sebelumnya. Oleh sebab itu, layanan dan fitur-fitur yang dimiliki Knox Suite terbilang lebih lengkap.

Baca juga: Pemerintah AS Berpaling ke Android Samsung

Lantas mengapa hanya seri Galaxy A32 saja yang dirilis dalam versi Enterprise Edition? Menurut Lukman, hal ini disebabkan karena Galaxy A32 sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat membantu mempermudah kegiatan pekerjaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X