Cara Ganti Password Instagram agar Aman dari Peretas

Kompas.com - 13/06/2021, 18:43 WIB
ilustrasi Instagram user businessinsider.comilustrasi Instagram user

KOMPAS.com - Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler yang marak digunakan oleh masyarakat. Melalui platform ini, pengguna dapat berbagi aktivitas lewat foto dan video.

Instagram sendiri dapat digunakan melalui desktop (via web) atau aplikasi pada ponsel. Nah, untuk menjaga keamanan akun agar tidak mudah diretas, pengguna dapat mempelajari ganti password Instagram secara berkala.

Proses cara ganti password Instagram pun terbilang mudah dan dapat dilakukan lewat desktop maupun ponsel. Selengkapnya, berikut adalah cara ganti password Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mashable, Minggu (13/6/2021).

1. Lewat desktop

Pertama-tama, cara ganti password Instagram bisa dilakukan lewat akses website Instagram dan login ke akun Anda. Kemudian, klik ikon foto profil di pojok kanan atas.

Pilih menu "Settings" dan klik opsi "Change Password". Masukkan password yang saat ini Anda gunakan pada kolom pertama.

Lanjutkan dengan mengisi password baru di kolom kedua dan ketiga. Jika Anda sudah yakin, klik tombol "Change Password" untuk mengubah password akun Instagram Anda.

Baca juga: Instagram Ungkap Rahasia dan Cara Kerja Algoritma Mereka

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Lewat aplikasi di ponsel

Untuk cara ganti password Instagram lewat ponsel, pastikan Anda sudah masuk ke dalam akun yang dikehendaki. Kemudian, masuk ke halaman Profil akun dengan menekan ikon foto yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi.

Selanjutnya, tekan ikon garis bertumpuk di sisi kanan atas, pilih opsi "Settings", dan klik "Security".

Cara mengganti password akun Instagram di ponsel.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara mengganti password akun Instagram di ponsel.
Pada menu "Security", klik opsi "Password". Sistem akan secara otomatis menampilkan tiga kolom password.

Isi kolom pertama dengan password yang Anda gunakan saat ini. Kemudian, masukan password yang baru dibuat pada kolom kedua dan ketiga.

Jika ketiga kolom sudah terisi, klik ikon "centang" di pojok kanan atas untuk mengganti password akun Instagram Anda.

Agar keamanan password lebih terjaga, Anda juga dapat membuat password dengan mengombinasikan karakter antara huruf dan angka. Demikian cara ganti password Instagram dengan mudah.

Baca juga: Cara Baru Influencer Hasilkan Uang di Facebook dan Instagram




Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X