Inikah Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3?

Kompas.com - 14/06/2021, 13:02 WIB
Render Galaxy Z Flip 3 ketika ponsel dilipat dan dibentangkan, berdasarkan bocoran yang beredar di internet. Let's Go DigitalRender Galaxy Z Flip 3 ketika ponsel dilipat dan dibentangkan, berdasarkan bocoran yang beredar di internet.

KOMPAS.com - Samsung kabarnya sedang bersiap merilis dua ponsel lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Kedua perangkat itu diprediksi bakal meluncur sekitar pertengahan tahun ini.

Belakangan ada bocoran lain dari pembocor gadget terkenal, Max Weinbach, yang mengunggah pesan mirip kode dalam kicauannya di Twitter.

"Pada 8/3  (3 Agustus 2021), 2 3s (dua perangkat bernomor "3") akan dirilis bersamaan dengan 2 4s (dua perangkat bernomor 4) juga," kicau Weinbach baru-baru ini.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3, Z Flip 3, dan S21 FE Meluncur Berbarengan?

Dua "3" yang ditulis dalam kicauan Weinbach diyakini sebagai ponsel Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Sedangkan, dua "4" kemungkinan merujuk pada Galaxy Watch 4 dan Galaxy Active Watch 4.

Dengan kata lain, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BGR, Senin (14/6/2021), Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 kemungkinan akan diperkenalkan pada 3 Agustus 2021, bersama kedua perangkat smartwatch tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung biasanya memang memperkenalkan gadget baru setiap bulan Agustus, sebulan sebelum kemunculan iPhone anyar. Produk utamanya selalu Galaxy Note, tapi tahun ini lini ponsel itu kabarnya tak jadi hadir karena terimbas kelangkaan chip semikonduktor.

Apabila prediksi Weinbach benar, maka kemungkinan panggung acara Samsung nanti akan diambil alih oleh Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, selain Galaxy S21 FE yang menurut rumor juga sedang disiapkan.

Baca juga: Galaxy Note Jadi Korban Kelangkaan Chip

Soal tanggal penjualannya di pasaran, seorang pembocor lain, Jon Prosser menyebutkan bahwa duo ponsel lipat itu baru akan dijual dan dikirimkan ke pembeli pada 27 Agustus 2021, atau lebih dari tiga pekan setelah diperkenalkan.

Bocoran spesifikasi serta harga Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3

Bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 sudah lebih dahulu mencuat di internet. Keduanya sama-sama diprediksi menggunakan chip Snapdragon 888.

 Galaxy Z Flip 3 kemungkinan memiliki layar kedua dengan ukuran jauh lebih besar dari milik pendahulunya, Galaxy Z Flip. ponsel ini kabarnya memiliki kamera utama 12 MP, dan kamera ultra wide 12 MP, berikut kamera depan 10 MP.

Sedangkan, Galaxy Z Fold 3 dikabarkan bakal hadir dengan dukungan stylus dan kamera depan di bawah layar.

Baca juga: Bocoran Ungkap Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera di Dalam Layar

Soal prediksi harganya, Galaxy Z Flip 3 disinyalir bakal dijual dengan banderol 500.000 Won atau sekitar Rp 6,3 juta. Angka itu terlihat menarik sekaligus agak janggal karena berselisih jauh dari perangkat sebelumnya yang dibanderol hingga lebih dari Rp 21 juta.

Adapun Galaxy Z Fold 3 kabarnya akan dihargai antara 990 dollar AS (Rp 14 juta) hingga 1.199 dollar AS (Rp 17 juta).



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X