Ini Daftar Jalan di Jakarta dan Tangerang yang Dapat Sinyal 5G Telkomsel

Kompas.com - 14/06/2021, 16:36 WIB
Ilustrasi hasil pengujian 5G di wilayah BSD, Tangerang Selatan. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi hasil pengujian 5G di wilayah BSD, Tangerang Selatan.

KOMPAS.com - Telkomsel resmi menggelar jaringan 5G di Indonesia secara komersil pada Kamis (27/7/2021). Untuk fase awal, baru ada beberapa wilayah saja yang dijangkau oleh sinyal 5G operator "pelat merah" tersebut.

Enam di antaranya adalah wilayah residensial di DKI Jakarta dan Tangerang Selatan, yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK), Kelapa Gading, Widya Chandra, Pondok Indah, Alam Sutera, dan Bumi Serpong Damai (BSD).

Berdasarkan penelusuran KompasTekno di enam wilayah tersebut, Minggu (14/6/2021), jaringan 5G Telkomsel baru hadir di beberapa titik.

Baca juga: Hasil Uji Kecepatan 5G Telkomsel di 6 Wilayah Jakarta dan Tangerang

Di wilayah BSD, misalnya, sinyal 5G Telkomsel bisa didapatkan di jalan utama Jl. Pahlawan Seribu, seperti di wilayah Teras Kota, BSD Square, hingga perumahan Provence Parkland.

Kemudian di kawasan Pondok Indah, jaringan 5G Telkomsel bisa dinikmati di Jl. Metro Duta (Pondok Indah Plaza), Jl. Deplu Raya (Pondok Indah Townhouse), dan sejumlah titik di Jl. Metro Pondok Indah (Perumahan Pondok Indah).

Selengkapnya, berikut daftar jalan raya di enam wilayah pertama yang mendapatkan jaringan 5G berdasarkan penelusuran KompasTekno kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perlu dicatat, wilayah-wilayah berikut merupakan titik yang dilalui KompasTekno ketika melakukan pengujian, di mana titik awal bermula dari wilayah BSD, Alam Sutera, hingga ke titik terakhir di area Pondok Indah.

Baca juga: Indonesia Bakal Punya Jalan Tol 5G hingga 1.300 MHz Pada 2024

Kami juga menyesuaikannya dengan fitur "Maps" yang ada di aplikasi Speedtest dari Ookla, juga fitur "Coverage & Speed Maps" dari aplikai nPerf yang menampilkan cakupan 5G di sejumlah wilayah di area pengujian.

Wilayah cakupan 5G Telkomsel berdasarkan aplikasi Speedtest dari Ookla dan nPerf.KOMPAS.com/Bill Clinten Wilayah cakupan 5G Telkomsel berdasarkan aplikasi Speedtest dari Ookla dan nPerf.

1. BSD

- Jl. Pahlawan Seribu (Teras Kota, Provence Parkland, BSD Square)
- Jl. Boulevard BSD (Puspita Loka Cluster, Sunburst BSD)
- Jl. Letnan Sutopo (RS Medika BSD)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X