Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Begini Penampakan Oppo Reno6 di Turnamen PUBG

Kompas.com - 15/06/2021, 07:04 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada akhir Mei lalu, Oppo telah memperkenalkan trio Reno6, yaitu Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, dan Reno6 Pro Plus 5G di negara asalnya, China.

Salah satu dari tiga ponsel itu, Reno6, sudah dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Kini, bentuk dan tampilan Oppo Reno6 ditampilkan secara sekilas oleh Oppo, sebelum peluncuran resmi di Indonesia.

Oppo Reno6 muncul dalam video singkat berdurasi sekitar 20 detik di salah satu video live stream PUBG MOBILE National Championship (PMNC) 2021, yang juga disponsori oleh Oppo.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Find X3 Pro 5G, Flagship Rp 16 Juta dari Oppo

Dalam video singkat itu, desain Oppo Reno6 terlihat masih mirip dengan pendahulunya, Reno5. Misalnya, dari segi desain layar, Reno6 masih mengusung struktur 3D curved seperti pendahulunya itu.

Selain itu, di bagian kiri atas layar juga masih terdapat sebuah punch hole atau lubang kecil untuk menampung kamera selfie.

Di bagian punggung, Oppo terlihat masih membekali Reno6 dengan tiga kamera belakang. Modul tempat ketiga kamera belakang itu dibenamkan juga identik dengan Reno5, yakni berbentuk persegi panjang yang membulat di bagian sisi-sisinya.

Dalam video turnamen PUBG itu, Oppo Reno6 terlihat hadir dalam perpaduan warna biru muda dan salem.

Sudah kantongi sertifikasi

Selain bocoran desain tersebut, Oppo tak banyak mengumbar informasi lain soal kehadiran Reno6 ini di Indonesia, termasuk soal tanggal perilisan dan spesifikasinya.

Namun, dari keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (15/6/2021), Oppo mengklaim ponsel Reno6 ini memiliki kemampuan yang andal untuk bermain game online. Ini ditandai dengan Reno6 yang menjadi sponsor turnamen PMNC 2021 kali ini.

Soal tanggal peluncuran di Indonesia, pihak Oppo mengaku masih dalam tahap persiapan.  Namun sepertinya, peluncuran Reno6 ini sudah di depan mata.

Baca juga: Bocoran Tampang dan Spesifikasi Oppo Reno6 yang Segera Meluncur

Indikasinya, Oppo Reno6 sudah mengantongi sertifikasi Postel dan Kemenperin, sehingga memenuhi syarat untuk segera dirilis di Indonesia.

Bocoran sosok Reno6, masih dibekali colokan audio jack 3,5mm.Oppo Indonesia Bocoran sosok Reno6, masih dibekali colokan audio jack 3,5mm.

Bocoran spesifikasi

Bila mengacu pada spesifikasi Reno6 yang diluncurkan di China, ponsel ini akan mengusung layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel.

Sektor fotografi Oppo Reno6 mencakup kamera utama 64 MP (f/1.7, PDAF), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2, 119 derajat), serta kamera makro 2 MP (f/2.4).

Ponsel ini "diotaki" dengan chip MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm) yang dipadankan dengan pilihan RAM dan storage, masing-masing 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Pada sektor daya, Oppo Reno6 disokong baterai berkapasitas 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 65W. Di China, Reno6 dibanderol sekitar Rp 6,2 juta dan Rp7,1 juta.

Meski demikian, Oppo Reno6 yang akan hadir di Indonesia tidak akan mengusung spesifikasi yang sepenuhnya mirip dengan versi China.

Hal ini terjadi karena penyesuaian dengan kondisi dan permintaan pasar Tanah Air. Sebab sebelumnya, Oppo mengklaim telah mengadakan survei untuk menerima umpan balik dari produk yang telah dipasarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com