Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berawal dari Ledekan, Microsoft Benar-benar Bikin Kulkas Mini Xbox

Kompas.com - 15/06/2021, 15:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Microsoft telah meluncurkan konsol next-gen Xbox Series X pada November 2020 lalu. Konsol tersebut merupakan penerus dari Xbox One sekaligus pesaing dari konsol buatan Sony, yakni PlayStation 5 (PS5).

Jauh sebelum diluncurkan, Xbox Series X sudah menjadi bahan ledekan di antara gamer yang menganggap bentuknya mirip kulkas. Aneka meme lucu yang mengejek konsol game next-gen ini pun banyak beredar di internet.

Baca juga: Microsoft Akui Penjualan Konsol Xbox Tidak Pernah Untung

Bukannya tersinggung, Microsoft selaku pemilik Xbox rupanya justru terilhami oleh rangkaian meme Xbox Series X. Raksasa software itu benar-benar membuat sebuah kulkas bernama Xbox Mini Fridge.

Produk tersebut diperkenalkan dalam ajang konferensi game Electronic Entertainment Expo (E3) awal pekan ini.  Sesuai namanya, ia merupakan kulkas mini yang bisa menampung sebanyak 10 kaleng minuman.

Bagian interior kulkas diterangi cahaya dengan warna hijau yang menjadi salah satu ciri khas Xbox. Terlihat ada tiga kompartemen untuk menaruh barang.

Baca juga: Daftar Game Baru Bulan Juni 2021 untuk PC, PS4, PS5, Xbox, dan Switch

Selain itu, dalam sebuah video perkenalan yang diunggahnya, Microsoft mengklaim bahwa Xbox Mini Fridge merupakan "kulkas lini paling powerful" yang dibekali sistem pendingin "Xbox Velocity Cooling Architecture".

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Polygon, Selasa (15/6/2012),  jadwal rilis maupun harga dari Xbox Mini Fridge masih belum diumumkan.

Microsoft sendiri sebenarnya sudah pernah membuat kulkas bertema Xbox Series X sebelum peluncurannya pada November lalu. Namun, kulkas tersebut hanya dijadikan bahan promosi giveaway untuk tokoh tertentu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com