Kompas.com - 15/06/2021, 20:21 WIB

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan Mi 11 pada Maret lalu, Xiaomi kini memboyong Mi 11 Lite ke pasar Indonesia. Mi 11 "versi ringan" itu diluncurkan dalam siaran langsung di kanal YouTube Xiaomi, Selasa (15/6/2021) malam.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan salah satu daya tarik Mi 11 Lite adalah desainnya.

"Mi 11 Lite adalah smartphone tertipis Xiaomi Indonesia sejauh ini. Smartphone ini sangat cocok bagi mereka yang stylish," jelas Alvin dalam acara tanya jawab bersama media, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Melihat Kebiasaan Xiaomi yang Doyan Pamer Tabel Komparasi

Tebal bodi Mi 11 Lite diklaim hanya 6,8 mm. Alvin juga mengatakan bahwa Mi 11 Lite ini menyasar para wanita muda, terutama bagi mereka yang trendi.

Spesifikasi Mi 11 Lite versi Indonesia tidak terlalu berbeda dengan versi China. Layarnya berpanel AMOLED dengan bentang 6,55 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layar tersebut didukung refresh rate 90 Hz.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse di acara peluncuran Xiaomi Mi 11 Lite, Selasa (15/6/2021).YouTube.com/Xiaomi Indonesia Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse di acara peluncuran Xiaomi Mi 11 Lite, Selasa (15/6/2021).

Di belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 5 MP. Di sisi depan, terdapat kamera dengan resolusi 16 MP untuk keperluan selfie.

Kamera tersebut tertanam di lubang yang terletak di sisi kiri atas layar. Xiaomi Mi 11 Lite turut didukung dual speaker bersertifikasi Hi-Res Audio dan Hi-Res Audio Wireless.

Untuk dapur pacu, Xiaomi Mi 11 Lite ditenagai chipset Snapdragon 732G. Di Indonesia, Xiaomi hanya memboyong Mi 11 Lite versi 4G saja. Alvin beralasan, implementasi 5G yang belum siap di Indonesia saat menyiapkan kedatangan Mi 11 Lite menjadi salah satu pertimbangan.

"Sebelum meluncurkan smartphone, kami butuh waktu sekitar 6-12 bulan, dan saat itu jaringan 5G di Indonesia belum jelas," jelas Alvin.

Baca juga: Smartphone 5G Xiaomi Belum Bisa Terhubung Jaringan 5G di Indonesia

Adapun kombinasi RAM dan ruang penyimpanan adalah RAM 6 GB/64 GB, 6 GB/128 GB, dan 8 GB/128 GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 yang dipadu dengan antarmuka MIUI 12.

Tampilan belakang Xiaomi Mi 11 Lite dengan punggung berbahan mengkilap.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Tampilan belakang Xiaomi Mi 11 Lite dengan punggung berbahan mengkilap.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.