Kesan Pertama Menggenggam ROG Phone 5, Ponsel Gaming Terbaru Asus

Kompas.com - 16/06/2021, 07:02 WIB
Tampilan bagian belakang ROG Phone 5 bersama dengan kotak penjualan. Secara desain, ROG Phone 5 nyaris identik dengan ROG Phone 3. Namun, ada perbedaan mencolok di bagian punggungnya, yaitu logo ikonik ROG yang kini mengusung deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya, alih-alih lampu RGB konvensional.

Desain logo yang terbilang dinamis ini mirip dengan lampu ROG yang terdapat di sejumlah produk gaming Asus lainnya, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14.

Dengan begitu, lampu logo ROG ini bisa terdiri dari dua warna yang unik, alih-alih satu yang terkesan monoton seperti versi ROG Phone sebelumnya. KOMPAS.com/Bill ClintenTampilan bagian belakang ROG Phone 5 bersama dengan kotak penjualan. Secara desain, ROG Phone 5 nyaris identik dengan ROG Phone 3. Namun, ada perbedaan mencolok di bagian punggungnya, yaitu logo ikonik ROG yang kini mengusung deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya, alih-alih lampu RGB konvensional. Desain logo yang terbilang dinamis ini mirip dengan lampu ROG yang terdapat di sejumlah produk gaming Asus lainnya, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14. Dengan begitu, lampu logo ROG ini bisa terdiri dari dua warna yang unik, alih-alih satu yang terkesan monoton seperti versi ROG Phone sebelumnya.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Asus resmi memboyong ponsel gaming teranyarnya, ROG Phone 5 ke pasar Indonesia, Senin (14/6/2021). Perangkat ini merupakan suksesor dari ROG Phone 3 yang sudah lebih dulu dijual di Tanah Air tahun lalu.

Ada dua model yang dijual di Indonesia, yaitu ROG Phone 5 "reguler" dan ROG Phone 5 Ultimate. Perbedaan keduanya terletak di desain punggung, di mana versi "Ultimate" dibekali dengan layar mungil ROG Vision, serta RAM 18 GB dan memori internal 512 GB. 

Baca juga: Asus ROG Phone 5 Series Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

KompasTekno berkesempatan untuk membuka kotak kemasan dan menjajal ROG Phone 5 versi reguler yang memiliki konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB. Bagaimana kesan pertamanya?

Desain punggung unik

Secara desain, ROG Phone 5 nyaris identik dengan ROG Phone 3. Namun, ada perbedaan mencolok di bagian punggungnya, yaitu logo ikonik ROG yang kini mengusung deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya, alih-alih lampu RGB konvensional.

Desain logo yang terbilang dinamis ini mirip dengan lampu ROG yang terdapat di sejumlah produk gaming Asus lainnya, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14.KOMPAS.com/Bill Clinten Secara desain, ROG Phone 5 nyaris identik dengan ROG Phone 3. Namun, ada perbedaan mencolok di bagian punggungnya, yaitu logo ikonik ROG yang kini mengusung deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya, alih-alih lampu RGB konvensional. Desain logo yang terbilang dinamis ini mirip dengan lampu ROG yang terdapat di sejumlah produk gaming Asus lainnya, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14.

Secara desain, ROG Phone 5 warna Pahantom Black di tangan KompasTekno nyaris identik dengan ROG Phone 3.

Namun, ada perbedaan mencolok di bagian punggungnya, yaitu logo ikonik ROG yang kini tersusun dari deretan matriks yang terdiri dari titik-titik cahaya, alih-alih lampu RGB konvensional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain logo yang terbilang dinamis ini mirip dengan lampu ROG yang terdapat di sejumlah produk gaming Asus lainnya, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14.

Lampu logo ROG ini bisa terdiri dari dua warna yang unik, alih-alih satu yang terkesan monoton seperti versi ROG Phone sebelumnya.

Baca juga: Asus Rilis Jajaran Laptop Gaming ROG dengan Prosesor AMD Ryzen 5000

Punggung Asus ROG Phone 5 berlapis kaca anti gores Gorilla Glass 3 yang mengilap. Karenanya, permukaan bagian belakang tak ramah dengan bekas sidik jari dan bakal sedikit licin apabila digenggam berlama-lama, misalnya untuk bermain game. 

Masih di sisi yang sama, selain logo, ada pula berbagai tulisan khas ROG yang turut mempercantik punggung ponsel, serta tiga kamera yang disusun secara horizontal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.